Wabup Minta Semua Pihak Dukung Promosi Pariwisata

 

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, menyesalkan atas aduan seorang warga Pulau Derawan yang melayangkan protes terkait pemajangan dua buah foto destinasi wisata, yang kemudian berujung pada pelepasan seluruh foto promosi pariwisata oleh pihak Bandar Udara Kalimarau, beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkannya melalui salah satu grup media sosial whatsapp.

“Akhirnya kita semua rugi. Harusnya semua pihak kepala dingin. Bukti kepemilikan itu apa sih? Kalau tanah, sertifikat, kalau kendaraan, BPKB. Kalo karya cipta? Terdaftar di HAKI. Ini sudah terdaftar belum foto itu? Kalau memang si fotografer juga adalah pelaku usaha pariwisata, harusnya dia menyadari bahwa pemasangan foto itu kan dampak positifnya ke dia juga. Seharusnya solusinya foto tetap dipasang, tinggal nama fotografer dipasang dibagian bawah,” ungkapnya.
 
BACA JUGA : Kepala Bandara Kalimarau : Kalau Dinilai Ilegal, Kami Minta Maaf dan Akan Mencopot Semua Foto Pajangan
 
Selain itu, Agus juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk dapat terus mendukung Pemkab Berau dalam meningkatkan sektor pariwisata Berau agar dapat lebih dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.
 
“Dalam berbagai kesempatan saya titip pesan dengan teman-teman wartawan, tiru Thailand, untuk kepentingan pariwisata mereka kompak. Berita yang dianggap merugikan industri pariwisata, tidak dimuat. Dan seharusnya kita berterimakasih kepada pihak Bandara yang turut membantu kita promosi pariwisata, bukannya memprotes,” katanya.
 
Diketahui saat ini, seluruh foto promosi pariwisata Berau telah dilepas oleh pihak Bandara Kalimarau beberapa saat setelah protes terkait foto tanpa identitas fotografer dilayangkan salah seorang warga.
 
“Namun kalau itu dianggap salah dan keliru ya tidak mengapa, kami akan mencopot semua foto-foto wisata agar tidak salah menurut pandangan hukum,” ucap Kepala UPBU Kalimarau, Bambang Hartato, beberapa waktu lalu.(bnc)
 
Wartawan: Marta/Editor: Rita Amelia