Disbudpar Sambut Angin Segar Kerjasama Pariwisata Kaltim-Bali

 

TANJUNG REDEB – Rencana kerjasama pengelolaan pariwisata antara pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan Provinsi Bali, ditanggapi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Mappasikra Mappaseleng.

Dikatakannya, sampai saat ini belum ada kabar mengenai kapan akan membahas wacana yang dilontarkan oleh Gubernur Kaltim tersebut, sebab Pemprov Kaltim mempunyai lembaga yang bernama Badan Promosi Wisata Daerah (BPPD) Kalimantan Timur.

“Otomatis Berau sendiri masuk ke dalam lembaga itu, dan BPPD sendiri adalah lembaga yang tugasnya memayungi sejumlah promosi dan kegiatan industri jasa kepariwisataan, termasuk Berau,” ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (13/07/2017).

BACA JUGA: Pariwisata Kaltim akan Kerjasama dengan Bali

Ditambahkannya, hal tersebut menjadi keuntungan bagi Berau yang mempunyai keunggulan sendiri ketimbang daerah lain di Kalimantan Timur. Peluang ini yang akan bisa dimanfaatkan untuk mencontoh manajemen pengelolaan pariwisatanya untuk dipelajari dan diterapkan.

“Namun tidak berarti harus menjadikan Berau seperti Bali, karena Bali memang sudah terbentuk dan matang di bidangnya. Kami akan mempelajari apa yang menjadikan Bali hingga bisa seperti sekarang ini,” tambahnya.

Singkatnya, kalau memang wacana ini berjalan, maka Berau akan banyak mendapat tambahan ilmu untuk manajemen kepariwisataannya.(bnc)