Jual Wisata Berau, Ini Gebrakan yang Dilakukan Bandara Kalimarau

TANJUNG REDEB – Tak dipungkiri, pariwisata di Kabupaten Berau merupakan salah satu surga bagi wisatawan. Tak hanya pantai, namun banyak wisata darat lain seperti air terjun yang ada di Kabupaten Berau ini.

Untuk terus menarik para wisatawan, pemerintah daerah juga terus melakukan pembenahan dan promosi, begitu juga yang dilakukan oleh Bandara Kalimarau.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Bambang Hartanto mengatakan, jika wisata di Kabupaten Berau sungguh beragam dan patut untuk dipromosikan. Dalam hal ini, pihaknya menyiapkan stage (panggung-red) pertunjukan di terminal kedatangan untuk semua sanggar seni dan kelompok seni yang ada di Berau.

"Kami tidak main-main untuk membantu promosi wisata di Berau. Kami menyiapkan stage pertunjukan seni dan tatanan informasi wisata. Kalaupun nanti ada permintaan dari pelaku seni, silahkan tampil di saat weekend atau hari libur lainnya," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (22/05/2017).

Bambang menambahkan, dalam 1 minggu bisa dilakukan atau digelar 2 kali penampilan kesenian masing-masing yang ada di Berau. Dengan cara tersebut juga bisa menjadi salah satu sambutan jika memang ada turis yang datang berkunjung ke Berau.

“Selain pariwisata, kita juga memiliki banyak kesenian lain yang bisa kita tunjukkan kepada tamu yang akan berkunjung ke Berau. Semoga dengan adanya kegiatan itu bisa menjadi kesan yang baik buat mereka," tambahnya.

Bagi para seniman yang ingin menunjukkan kreativitas, mereka bisa datang ke Bandara Kalimarau untuk mengatur jadwal penampilan. Tidak ada pungutan biaya untuk tampil di Bandara Kalimarau, hanya saja bisa melaporkan agar bisa dijadwalkan atau diagendakan.

"Sama-sama kita promosikan wisata Berau, silahkan unjuk gigi dan tunjukkan kreasi dan kesenian kita di Berau," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia