Akses Jalan Menuju Air Terjun Tembalang Licin, Ini Kata Kepala Disbudpar

TANJUNG REDEB – Sulitnya medan menuju wisata air terjun Tembalang di Kampung Tepian Buah, Kecamatan Segah, menjadi keluhan bagi wisatawan lokal yang ingin menikmati objek wisata tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah seorang netizen melalui akun media sosial facebook, mazz hen, yang mengatakan kondisi jalan menuju wisata ini kurang layak. Sebab, jika musim penghujan akan sangat licin dan membahayakan pengunjung.

"Bagi yang ingin berkunjung ke sini, harap berhati-hati karena akses jalan masih melewati jalan setapak hutan dan licin. Semoga saja dalam waktu dekat dapat perhatian dari Pemkab melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)," tulisnya pada Minggu (05/03/2017) lalu, dengan menyertakan beberapa foto dan video yang menunjukkan kondisi jalan menuju objek wisata tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disbudpar, Mappasikra Mappaseleng mengatakan, pihaknya telah beberapa kali membahas hal tersebut baik secara internal maupun langsung melibatkan kepala kampung setempat.

"Memang benar kondisi jalan menuju wisata air terjun Tembalang masih agak sulit. Namun ini sudah kami bahas beberapa kali, dan untuk kawasan hutan itu juga sepertinya sudah,” ucapnya kepada beraunews.com, Rabu (08/03/2017).

Untuk pembenahan akses jalan tersebut, ia juga menyebutkan jika hal itu selanjutnya merupakan ranah dan kewenangan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta kepala kampung untuk mendorong sesegera mungkin.

Jika akses jalan menuju objek wisata tersebut telah rampung, ia mengharapkan kunjungan wisatawan lokal maupun dari luar dapat bertambah, sehingga memperkenalkan Berau sebagai surga pariwisata yang sangat kaya akan wisata alamnya.

"Semoga pembenahan akses jalan objek wisata tersebut segera terwujud. Sehingga masyarakat yang ingin berkunjung juga tidak lagi khawatir jalan licin dan sebagainya, lagipula juga menambah kenyamanan wisatawan juga," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia