5 Kepala Kampung di Biduk-Biduk Temui Gubernur Kaltim

 

SAMARINDA – Sejumlah kepala kampung yang berada di Kecamatan Biduk-Biduk mendatangi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Kamis (12/01/2017). Kedatangan kepala kampung tersebut, selain untuk membalas kunjungan Gubernur Kaltim ke wilayah Pesisir Selatan Berau, tepatnya ke Kecamatan Biduk-Biduk beberapa waktu lalu.

Selain bersilaturahmi, kedatangan sejumlah Kepala Kampung, yang terdiri Kepala Kampung Pantai Harapan, Biduk-biduk, Teluk Sulaiman, Teluk Sumbang, dan Giring-Giring itu, juga membawa sejumlah aspirasi masyarakat yang akan disampaikan ke pada orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

"Kita bersilaturahmi membalas kunjungan yang dilakukan Gubernur beberapa waktu lalu, ke kampung kami. Kami ingin, ada kunjungan-kunjungan lain yang dilakukan Gubernur Kaltim lagi ke wilayah kami," ujar Kepala Kampung Giring-giring Irvand Kiay saat dihubungi beraunews.com.

"Sekalian juga kita juga sampaikan terkait keberadaan jaringan telekomunikasi di wilayah kami yang hingga saat ini masih sangat belum maksimal. Bahkan ada beberapa kampung yang tidak ada jaringan atau blank spot," imbuhnya.

BACA JUGA : Objek Wisata Minim Tower Komunikasi

Mendengar hal itu, Gubernur langsung memanggil pihak Dishubkominfo Provinsi Kaltim, guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Dalam kesempatan itu pula, pihaknya juga mendapat jawaban memuaskan dari Pemprov Kaltim, bahwa di tahun 2017 ini akan dibangun sejumlah tower telekomunikasi di wilayah Kecamatan Biduk-Biduk. Hanya, dimana lokasi tower tersebut dibangun masih belum diketahui.

"Sebenarnya, dimanapun lokasi pembangunan tower itu sebenarnya tidak masalah, yang penting jaringan telekomunikasi merata di Kecamatan Biduk-Biduk. Baik itu di Kampung Pantai Harapan hingga Kampung Teluk Sumbang. Kami juga menyampaikan soal akses jalan menuju Teluk Sumbang yang masih belum sempurna," bebernya.

 

Terkait akses jalan yang melalui Hak Pengusahaan Hutan (HPH), salah satu perusahaan industri kayu disana, Pemprov Katim juga akan memanggil pihak perusahaan guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Nanti ada tim dari pemprov yang juga akan turun ke lapangan melihat langsung. Harapan kita peningkatan jalan itu bisa terealisasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Pantai Harapan, Jamruddin AT juga mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan, aspirasi yang dibawa kepadanya mendapat respon sangat positif. Sementara terkait penyediaan jaringan telekomunikasi, menurutnya memang sangat penting untuk diwujudkan.

Apalagi saat ini wilayah Kecamatan Biduk-Biduk yang notabene merupakan destinasi wisata, sudah tentu harus didukung dengan fasilitas jaringan yang baik. Sebenarnya, pembangunan tower tersebut lanjut dia, sudah pernah direncanakan tahun lalu oleh Pemprov Kaltim.

"Karena kemarin ada defisit anggaran, maka pembangunan tower itu gagal. Semoga tahun ini tidak gagal lagi," harapnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia