Dermaga Pulau Kaniungan Jadi Prioritas

 

TANJUNG REDEB – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, Abdurrahman memprioritaskan pembangunan dermaga di Pulau Kaniungan, mengingat pulau tersebut merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Berau

Abdurrahman mengatakan, sebenarnya pada tahun 2015 tersebut sudah diprogramkan. Namun karena defisit anggaran membuat beberapa proyek yang sudah direncanakan terpaksa dipangkas, salah satunya dermaga Pulau Kaniungan.

"Sebetulnya sudah ada tahun 2015 lalu dan rencananya direalisasikan tahun 2016. Tapi, beberapa proyek kita dipangkas dan salah satunya di Kaniuangan," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com baru-baru ini.

BACA JUGA : Wisatawan Keluhkan Tak Adanya Dermaga di Kaniungan

Dikatakannya, terkait proyek tersebut pihaknya akan coba berkoordinasi kembali dan diusulkan pada tahun 2017 mendatang. Jika memang tidak bisa di anggaran murni, maka diupayakan di APBD Perubahan (ABT).

"Kita tetap usulkan, kita coba di murni, kalau memang tidak bisa kita upayakan di ABT nanti, dan mudahan saja bisa kita realisasikan," tambahnya.

Selain Dermaga Pulau Kaniungan, pihaknya juga sudah memprogramkan untuk pembangunan Dermaga Teluk Sulaiman. Tahun ini perencanaan terkait dermaga Teluk Sulaiman pun sudah selesai dan tinggal menunggu anggaran.

"Teluk Sulaiman itu juga kita sudah rencanakan dan sudah selesai perencanaannya, semoga saja tahun depan keuangan membaik dan program yang ada bisa terealisasi," pungkasnya.(Dedy Warseto)