Gubernur Ingin Teluk Sumbang Masuk Dalam Masterplan Pariwisata

 

BIDUK-BIDUK – Meskipun baru pertama kali mengunjungi Kampung Teluk Sumbang yang ada di Kecamatan Biduk-Biduk, Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak langsung tertarik dengan panorama alam saat memasuki kampung tersebut.

Walaupun saat menuju kampung yang terkenal dengan air terjun bidadarinya itu, rombongan gubernur sempat kesulitan, lantaran kondisi jalanan yang belum sempurna. Namun upaya berat yang dialami rombongan saat perjalanan tersebut, seakan sirna setelah rombongan tiba di kampung tersebut.

Awang sendiri sempat melepas penat di batu berdiri, yang merupakan salah satu spot wisata yang belum lama ini di kembangkan oleh warga Teluk Sumbang. Meski tidak lama, orang nomor satu di Kaltim tersebut terlihat begitu menikmati suasana pantai yang tenang.

Menurutnya, potensi yang ada di Teluk Sumbang harus lebih dikembangkan, sebab kampung tersebut memiliki potensi yang cukup bagus untuk dijadikan salah satu destinasi wisata.

“Dengan sumber daya yang ada, kampung ini sangat potensial khususnya di sektor pariwisata,” bebernya belum lama ini.

Bahkan, dengan potensi yang cukup luar biasa tersebut, ia meminta kampung tersebut dimasukkan sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Kabupaten Berau.

“Saya ingin Kampung Teluk Sumbang dimasukkan ke dalam salah satu masterplan pariwisata untuk dikembangkan dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Teluk Sumbang memiliki sejumlah objek wisata seperti, batu berdiri, keberadaan air terjun bidadari yang berada di kampung tersebut. Hanya saja, sampai saat ini objek wisata tersebut masih belum dikembangkan dengan baik. Sehingga perlu ada keseriusan dalam mengelolanya.

“Kita ingin kampung berdaya dengan pariwisatanya. Sehingga kesejahteraan masyarakat Teluk Sumbang dapat lebih meningkat,” bebernya.(Hendra Irawan)