Wabup Terpesona Keindahan Goa Aji Mangku

 

MARATUA – Selain meninjau kesiapan jelang peresmian Bandara Maratua, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menyempatkan blusukan ke sejumlah objek wisata, salah satunya Goa Aji Mangku di Kampung Payung-Payung Kecamatan Maratua.

Wabup yang baru pertama kali mengunjungi Goa Aji Mangku, terkejut saat tiba di lokasi. Pasalnya, ia sama sekali tak menyangka jika ada objek wisata terlatak di dalam hutan, namun memiliki air yang sangat jernih serta ramai dikunjungi wisatawan.

"Ini luar biasa sekali, saya tidak menyangka ada objek wista seperti ini di Maratua. Ini aset bagus buat kita, airnya dingin jernih. Saya sampai sini tadi sudah ramai dikunjungi warga. Andai saya tidak sakit, saya juga mau berenang disini," ungkapnya kepada beraunews.com di sela-sela kunjungannya, Sabtu (5/11/2016).

 

Dikatakannya, keberadaan Goa Aji Mangku memang masih jauh dari fasilitas penunjang bagi para pengunjung. Seperti akses jalan yang masih terjal dan banyak pohon tumbang serta tidak adanya tempat bagi wisatawan untuk beristirahat seusai berenang.

"Aksesnya masih belum maksimal. Nanti saya coba komunikasikan sama kepala kampung untuk di bangun jalan dari kayu lewat ADK biar aksesnya mudah. Ini potensial sekali, jadi fasilitas memang harus dilengkapi," imbuhnya.

Wabup juga akan mencoba memanfaatkan bantuan pihak ketiga untuk membantu pembangunan akses jalan menuju Goa Aji Mangku.

"Dengan dibantu pihak ketiga, seperti pembangunan akses jalan kesini, tentunya bakal memudahkan wisatawan.  Nanti pihak kampung yang kelola, seperti penarikan retribusi. Jadi kampung tidak keluar biaya, namun mendapatkan keuntungan," pungkasnya.(M.S. Zuhrie)