Promosikan Wisata Via SMS dan Cek Pulsa

TANJUNG REDEB – Promosi potensi wisata di Kabupaten Berau terus dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Bukan hanya dengan menggunakan selebaran brosur ataupun internet. Disbudpar juga bekerjasama dengan Telkomsel untuk promosi wisata ini.

Kepala Disbudpar, Rohaini mengatakan, kerjasama dengan Telkomsel merupakan salah satu cara yang efektif untuk promosi wisata. Melalui penyebaran pesan singkat dan juga tampilan saat pengecekan pulsa menjadi wadah masyarakat mengetahui wisata di Kabupaten Berau.

"Sudah sekitar 3 bulan kita kerjasama, kemarin saya sudah coba mengecek pulsa dan disana ada pemberitahuan terkait ajakan untuk berlibur ke wisata kita," ungkapnya kepada beraunews.com, Minggu (4/9/2016).

Dikatakannya, ada 3 tempat wisata yang menjadi prioritas untuk dipromosikan seperti Pulau Derawan, Labuan Cermin dan Kars Kampung Merabu.

"Sementara tiga tempat wisata itu yang menjadi prioritas kita untuk diketahui banyak orang," tambahnya.

Rohaini berharap, promosi wisata menggunakan cara ini bisa efektif menarik minat para wisatawan untuk datang dan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Berau. Dengan banyaknya wisatawan ke Berau, pastinya ada keuntungan sendiri untuk masyarakat dan juga daerah.

"Semoga saja efektif menarik minat masyarakat, dan yang jelas kita harap masyarakat juga ikut berperan dalam promosi wisata kita," pungkasnya.(Dedy Warseto)