Halal Bi Halal Keluarga Besar KKSS Berau

TANJUNG REDEB – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Berau menggelar acara halal bi halal yang dihadiri ratusan orang, mulai pengurus, beberapa tokoh sentral KKSS hingga anggota. Meski digelar sederhana dikediaman Sekretaris BPD KKSS Berau, Kamarudin di Jalan Murjani Tanjung Redeb, namun acara berjalan sukses, khidmat dan lancar.

Ketua KKSS Berau Taupan Madjid mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar KKSS Berau, dengan tujuan untuk mempersatukan dan membina tali silaturahmi warga KKSS yang ada di Berau.

“Setiap tahunnya kami selalu mengadakan kegiatan ini dan tahun ini kita laksanakan di rumah Sekretaris KKSS,” ujarnya.

Taupan Madjid yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau ini juga menekankan KKSS merupakan organisasi yang menyatukan seluruh warga dari 21 Kabupaten dan 3 Kota di Provinsi Sulsel yang merantau ke Berau. Oleh karena itu, Taupan meminta agar warga KKSS mampu seiring sejalan dengan program pemerintah dalam membangun daerah.

“Untuk itu kepada seluruh warga KKSS yang berada di 13 Kecamatan, saya minta untuk terus menjaga stabilitas keamanan di daerah yang telah berjalan dengan baik. Baik itu kepada sesama warga KKSS serta juga warga Berau lainnya. Jangan jadikan perbedaan menjadi penghalang dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Selain menjadi ajang silaturahmi, dalam halal bi halal kali ini, KKSS juga menggelar diskusi terkait rencana pengadaan ambulans yang nantinya akan melayani keperluan warga KKSS dan warga Berau lainnya.

"Kita ingin memberikan kontribusi ke masyarakat luas melalui pengadaan mobil ambulans yang akan siap siaga 24 jam melayani masyarakat yang membutuhkan" jelasnya.

Selain rencana pengadaan ambulans, gagasan lain juga mengemuka dalam diskusi itu, salah satunya pengadaan tarup dan kursi yang nantinya bisa dimanfaatkan saat melakukan kegiatan tanpa harus membayar mahal kepada pihak penyedia jasa sewa.

"Bukan cuma ambulans, kita juga mau mengadakan tarup dan kursi, yang bisa dipakai kalau mau ada hajatan. Semoga ide dan gagasan KKSS di acara halal bi halal ini segera terwujud," pungkasnya.(msz/adv)