Ribuan Warga Salat Id di Masjid Agung

TANJUNG REDEB – Belasan ribu umat muslim di Tanjung Redeb melaksanakan salat id di Masjid Agung Baitul Hikmah, Rabu (6/7/2016). Banyaknya jama’ah yang hadir membuat ruangan masjid tak mencukupi, sehingga banyak jama’ah terpaksa melaksankan salat id di halaman masjid dan bahkan hingga meluber ke Jalan APT Pranoto.

Bupati Berau, Muharram bersama Wakil Bupati, Agus Tantomo dan Sekkab Jonie Marhansyah, Kapolres, Dandim dan pejabat di lingkungan Pemkab Berau, berbaur bersama masyarakat merayakan Idul Fitri di masjid terbesar di Bumi Batiwakkal ini. Bertindak sebagai Khatib Habib Muhammad Jamaluddin Fahmi bin Abdurrahman Al Jufri dan diimami H. Slamet S.Pd.I salah satu Guru agama Islam di Kabupaten Berau.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan segala karunia yang telah dirasakan selama bulan suci ramadhan, wajib disyukuri dengan cara meningkatkan ketakwaan kepada sang pencipta Tuhan Yang Esa.

“Kita telah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan ramadhan ini. Sebagai manusia kita harus dapat bersyukur karena bisa melaksanakan lebaran tahun ini bersama keluarga. Mudahan setelah melewati Ramadhan ini, iman dan ketakwaan kita sebagai umat muslim semakin meningkat dengan cara beribadah dan berbuat baik kepada sesama,” pesan orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu.

Usai melaksanakan salat id berjamaah. Bupati bersama Wakil Bupati bersilaturrahmi dengan para jama’ah. Hari pertama Idul fitri, Bupati, Wakil Bupati serta Sekkab juga langsung menggelar open house dikediaman resminya. Sejumlah pejabat dan masyarakat turut menghadiri open house tersebut.(ea)