Gelaran Acara Cap Go Meh 2017 Berlangsung Meriah

 

TANJUNG REDEB – Tepian Segah yang biasanya menjadi tempat nongkrong alias kongkow remaja maupun keluarga, Sabtu (11/02/2017) malam, disulap layaknya Kota Tiongkok. Dengan hiasan lampion sepanjang jalan, masyarakat Kabupaten Berau memadati jalanan, yang dipergunakan untuk menggelar acara Cap Go Meh 2017. Tak hanya dewasa, bahkan anak-anak pun antusias ingin menyaksikan acara ini.

Panatauan beraunews.com di lapangan, gelaran acara dibuka dengan penampilan atraksi Barongsai, masyarakat yang berjumlah sekitar 25 ribu orang ini dibuat terpana. Bagaimana tidak? Kelincahan Barongsai ternyata tak hanya dilakukan dewasa, beberapa anak usia sekolah pun ikut menunjukkan keterampilannya memainkan Barongsai.

BACA JUGA : Hilangkan Roh Jahat Melalui Barongsai

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan oleh beberapa performance (penampilan) tarian, lagu dan karaoke, seperti lagu berbahasa mandarin. Selain banyak hiburan, gelaran ini juga disertai dengan pemecahan rekor makan lontong sebanyak 11 ribu mangkok, yang dibagikan kepada hampir seluruh warga yang hadir.

Bertajuk ‘Ragam Budaya, Indonesia Satu’, gelaran acara ini juga dirangkaikan dengan pelepasan sekitar 5 ribu lampion sebagai simbol pengharapan yang lebih bagus di tahun ayam api ini.

BACA JUGA : Lontong Cap Go Meh Dipastikan Halal 100 Persen

Perayaan 15 hari setelah Imlek ini memang digelar lebih megah ketimbang tahun lalu. Tak hanya dari segi panggung, dekorasi, pengisi acara, penerbangan lampion, tapi karena adanya pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) makan lontong terbanyak seluruh Indonesia, menjadikan acara ini semakin istimewa.

Melihat animo warga Berau yang luar biasa, perayaan ini rencananya akan masuk dalam agenda tahunan, dimana bisa menjadi sarana hiburan juga bagi masyarakat Kabupaten Berau.(bnc)