Meriahkan Panggung Kesenian Expo, Disbudpar Gandeng Pemuda

TANJUNG REDEB – Sebagai bentuk persiapan acara puncak rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Berau ke-63 dan Kota Tanjung Redeb ke-206, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) merangkul seniman-seniman muda Berau untuk mengisi panggung kesenian pada pelaksanaan Expo.

Sekitar 20 kesenian tari yang berasal dari berbagai macam kampung di Berau siap menghibur pengunjung expo. Mulai dari tari yang akan dipersembahkan oleh Kampung Bena Baru, Tepian Buah, hingga Lamin, akan ditampilkan selama 7 malam di kegiatan Expo tersebut.

Adapun kesenian panggung lainnya yang akan diisi oleh Komunitas Pemuda Tudung Banua yang akan menampilkan hip hop, rapper, break dance, hingga peragaan model busana bertemakan batik Berau. Selain itu, Komunitas Komikart juga siap bergandengan dengan Disbudpar untuk menampilkan parade musik dan band.

“Jadi selain ada yang menyumbangkan tari-tarian, ada juga beberapa kesenian dari organisasi paguyuban yang ada di Berau. Kita buat ramai dengan melibatkan seluruh pemuda yang mempunyai bakat dan potensi seni,” ungkap Saprudin Ithur, Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Berau kepada beraunews.com, Sabtu (3/9/2016).

Dengan dilibatkannya banyak pemuda yang tergabung dalam komunitas seni dan musik tersebut, tak hanya sekadar memeriahkan suasana hari jadi Berau dan Tanjung Redeb, pagelaran Expo juga diharapkan dapat menjadi ajang menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki pemuda pemudi Berau, terlebih ketika Expo akan banyak wisatawan baik lokal maupun dari luar yang berkunjung.

Ia berharap segala persiapan yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan harapan pada saat hari pelaksanaan. Pihaknya juga tidak menutup kesempatan bagi pemuda pemudi yang ingin menampilkan bakat mereka untuk bergabung bersama.

“Semoga tidak ada kendala, jadi semua yang sudah direncanakan bisa berjalan dan tertata dengan baik,” pungkasnya.(Marta)