DPRD Berau Komitmen Kembangkan Wisata Air Panas Asin Pemapak

TANJUNG REDEB – Obyek wisata Air Panas Asin Pemapak di Kampung Biatan Bapinang, Kecamatan Biatan dinilai memiliki potensi yang sangat bagus untuk dijual dan dikembangkan. Namu disayangkan, kondisinya dianggap masih memprihatinkan dengan pengelolaan yang masih sangat tradisional, sehingga belum layak dijual. Kondisi ini menjadi perhatian khusus DPRD Berau.

“Kebetulan saat liburan saya mampir ke sana dan melihat langsung kondisinya yang begitu memprihatinkan. Saya pun merasa terkejut ternyata lokasi wisata air panas di kampung Biatan Bapinang cukup dikenal oleh wisatawan dari luar daerah dan sering dipromosikan penyedia jasa traveling di Berau. Buktinya, saat saya kesana tanpa sengaja bertemu dengan rombongan wisatawan asal Jakarta dan tanpa sengaja mendengar keluhan mereka terkait kondisi wisata air  panas yang begitu buruk. Jujur saya malu dengan apa yang saya dengar langsung dari perbincangan mereka,” ungkap Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah saat berbincang dengan beraunews.com, Kamis (2/6/16).

Dikatakannya, melihat kondisi tersebut, maka obyek wisata air panas asin pemapak akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Berau. Sehingga jika Pemkab Berau belum menganggarkan, maka sudah bisa menjadi dasar pembangunan tahun 2017.

“Kami sudah berkomitmen untuk mengembangkan obyek wisata air panas disana agar bagus dan layak dijual. Maunya kami anggaran perencanaan dan pembebasan lahan sudah masuk dalam APBD-P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan) tahun 2016. Nanti akan kami bahas dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Mudahan, hal ini mendapatkan respon yang baik dari Pemkab Berau,” tutupnya.(ea)