Biduk-Biduk Bakal Diserbu Ribuan Orang

BIDUK-BIDUK – Siapa yang tak kenal danau dua rasa atau danau labuan cermin yang berada di Kampung Biduk-Biduk, Kecamatan Biduk-Biduk. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, objek wisata yang menjadi daya tarik Kabupaten Berau itu, selalu padat dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Kampung Biduk-Biduk, Abbas Saleh mengatakan, melihat antusiasme masyarakat terhadap objek wisata labuan cermin, ia sudah bisa memprediksi libur lebaran kali ini pengunjung yang datang akan lebih banyak dibanding pengunjung tahun lalu.

"Saya juga yakin pengunjung yang datang ke sini lebih ramai dari Pulau Derawan. Karena tidak semua bisa pergi kesana tanpa persiapan dana yang matang. Kalau di sini, dana pas-pasan sudah bisa ke labuan cermin. Apalagi jalur tempuh ke Biduk-Biduk sudah agak lebih baik dibandingkan sebelumnya," terangnya saat ditemui beraunews.com.

Sadar akan hal itu, pihaknya bersama lembaga pengelola berupaya melakukan sejumlah peningkatan sarana dan prasana yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Seperti membuat gazebo, menambah rakit yang ada di labuan cermin, serta meningkatkan pelayanan kepada wisatawan.

"Kan selama ini hanya ada satu rakit di danau itu, sementara pengunjung banyak, jelas tidak akan cukup makanya perlu ada penambahan. Sementara gazebo sudah ada kita buat satu. Itu akan kita tambah lagi, agar pengunjung bisa duduk disana sambil menunggu kapal menjemput," ujarnya.

Disamping memberikan pelayanan yang baik, keamanan pengunjung selama berada di Kampung Biduk-Biduk juga tak luput dari perhatian pengelola. Bahkan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Biduk-Biduk untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Untuk jaga-jaga sebagai tindakan pengamaman. Karena kita tidak tahu kejahatan itu bisa datang kapan saja. Kita ingin pengunjung dapat menikmati wisata dengan tenang dan nyaman selama berada di sini," tutupnya.(hir)