Warga Binaan Rutan “Ditraktir” Bukber KKSS

TANJUNG REDEB – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Berau gelar buka puasa bersama warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Tanjung Redeb, Selasa (28/6/2016). Acara yang digelar di halaman olahraga rutan itu berlangsung hikmat, tertib dan santun serta dihadiri ratusan orang.

Dalam sambutannya, Ketua KKSS Berau, Taupan Madjid mengatakan, buka bersama dengan warga binaan rutan ini sudah dilaksanakan KKSS selama dua tahun berturut-turut. Direncanakan, kegiatan buka pusa bersama ini akan menjadi program tahunan KKSS.

"Alhamdulillah kami para pengurus KKSS masih diberikan umur panjang, sehingga tahun ini kami keluarga besar KKSS masih bisa melaksanakan kegiatan buka bersama dengan warga binaan Rutan klas IIB Tanjung Redeb. Ini juga merupakan kegiatan tahun kedua kita di Rutan ini. Program buka puasa ini, akan kami jadikan agenda rutin tahunan, selain di rutan juga dengan sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa," ujarnya.

Dikatakannya, buka bersama ini merupakan bentuk kepedulian warga KKSS dengan warga binaan. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk jalinan silaturrahmi sesama warga KKSS yang tengah menjalani binaan di rutan maupun warga lainnya.

“Dengan harapan kedepannya warga rutan bisa menjadi individu yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, dalam kuliah tujuh menit, ustadz Jamirudin kembali mengingatkan pentingnya percaya diri dan tak mudah berputus asa. Sebab semua manusia pasti memiliki masa lalu dan kesalahan serta dosa. Namun, semua itu bukan alasan menjadi semakin terpuruk didalamnya, melainkan dapat menyesali dan memperbaiki diri agar mampu menjadi insan yang berguna bagi agama dan bangsa.

"Allah maha pengampun, kita sadar kita telah melakukan kesalahan, baik kesalahan sengaja atau tidak disengaja dan sekarang kita menjalani hukuman di dunia. Kita tidak boleh frustasi. Minta ampunlah sama Allah karena Allah Maha Pengampun," bebernya.

Momentum Ramadhan kali ini, dikatakan ustadz Jamirudin, marilah kita senantiasa selalu beristighfar dan mendekatkan diri kepada yang Allah.

"Ini bulan Ramadhan, bulan dimana do’a kita akan diijabah (dikabulkan-red) oleh Allah. Maka, perbanyak berdo’a kapada Allah, mohon ampun dan perbanyak beristighfar karena dengan istiqomah istighfar, apapun yang kita minta Insya Allah akan terkabulkan," tutupnya.(msz)