Dekati Lebaran, Penginapan Di Pulau Derawan Sudah Banyak Pemesan

DERAWAN – Momen lebaran Idul Fitri selain menjadi ajang bertemu dan berkumpul bersama keluarga, tak jarang juga dijadikan warga sebagai ajang menghabisan waktu berlibur bersama keluarga. Objek wisata unggulan yang menjadi target berlibur di lebaran Idul Fitri biasanya pantai, air terjun dan juga objek wisata sejarah.

Di Kabupaten Berau, objek wista unggulan yang menjadi tujuan wisata lebaran Idul Fitri tak lain adalah Pulau Derawan. Hal ini dapat dimaklumi, lantaran keindahan bawah laut dan pasir putihnya memang sungguh menakjubkan. Bahkan, meski masih jauh hari lebaran, penginapan di pulau wisata itu, sudah banyak dipesan calon pengunjung. 

Seperti yang disampaikan Raju, pemilik home stay di Pulau Derawan. Ia mengaku meski lebaran masih 10 hari lagi, namun home stay miliknya telah  banyak di pesan pengunjung.

“Meski masih lama lebaran, tapi home stay saya sudah banyak yang pesan, semua pada booking duluan, takut nggak dapat kamar pas liburan nanti kata pemesan.  Seperti tahun-tahun sebelumnya pas libur lebaran, Pulau Derawan pasti akan membludak pengunjung,” ungkapnya saat dihubungi beraunews.com, Sabtu (25/6/2016).

Bukan hanya Raju, hal yang sama juga dialami Abdullah, pemilik hotel di Pulau Derawan. Dikatakannya, sejumlah kamar hotel miliknya juga telah banyak di pesan pengunjung, yang mayoritas berasal dari Tarakan dan Bulungan.

“Penginapan saya ini semuanya ada 12 kamar. Ini sudah lima kamar yang pesan untuk tanggal 8-9 Juli nanti, semuanya warga Kaltara. Kemungkinan pemesan kamar akan semakin banyak nanti waktu lebaran tinggal 3 atau 2 hari lagi. Lokasi yang dekat dan murah menurutnya menjadi alasan Pulau Derawan selalu ramai dikunjungi saat libur sekolah atau libur lebaran,” tutupnya.(hir)