PDAM Tirta Segah Baksos Ke Ponpes dan Panti Asuhan

TANJUNG REDEB – Bulan suci Ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi umat Muslim. Wujudnya, banyak umat muslim di seluruh pelok dunia berlomba-lomba beramal sebagai gambaran kebahagaian mereka atas datangnya bulan mulia ini.

Seperti yang dilakukan 102 karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Segah, yang dengan suka rela bahu membahu mengumpulkan 1 Kg hingga 5 Kg beras setiap karyawan.

Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi yang ditemui beraunews.com mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiatif dirinya yang sengaja mengajak seluruh karyawan untuk bersama-sama menyumbangkan beras yang nantinya akan diserahkan ke pondok pesantren dan panti asuhan.

“Beras yang kami kumpulkan semuanya disumbangkan ke panti asuhan dan pesantren diantaranya Pondok Pesantren Al-Kholil di Kecamatan Sambaliung, Pondok Pesantren Al-Adnan di Kampung Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur dan Panti Asuhan Hubbul Yatama Wal Masakin di Jalan H. Isa III Kecamatan Tanjung Redeb,” bebernya.

Dikatakan Adief, kegiatan bakti sosial ini dilakukan agar seluruh karyawan PDAM Tirta Segah mempunyai rasa solidaritas tinggi. Selanjutnya kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan di bulan ini.

“Satu karyawan saya usulkan maskimal menyumbangkan 5 Kg beras dan minimal 1 Kg beras. Beras yang terkumpul seluruhnya 1.080 Kg dari 102 orang karyawan PDAM. Semua beras telah kami salurkan ke pondok pesantren dan panti asuhan tadi. Kami berbagi ke sesama sekaligus menanamkan rasa solidaritas sosial bagi seluruh karyawan PDAM,” tutupnya.(ea/adv)