Syaikh dari Palestina Hadiri Buka Puasa di Masdjid Nurul Ilmi

TANJUNG REDEB – Dalam rangka safari dan silaturahmi Ramadhan, Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Berau, bekerja sama dengan Pengurus Masjid Nurul Ilmi, mengundang sekitar 500 orang untuk berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Ilmi, Jalan Al-Bina, Tanjung Redeb, Senin (13/6/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Berau, Muharram dan sejumlah tokoh-tokoh agama di Kabupaten Berau. Tema yang diusung dalam acara buka puasa bersama tersebut adalah ‘Membangun Persaudaraan Palestina dan Peduli Terhadap Palestina’ dengan materi yang disampaikan oleh Syaikh Husam Ibrahim Hussein Abu Al Hajj, langsung dari Palestina.

Suwoto, selaku Ketua KNRP Berau menyebutkan, selain acara buka puasa bersama, pihaknya juga menggalang dana untuk para rakyat Palestina. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Berau, jika keberadaan saudara-saudara sesama muslim di Palestina harus menjadi perhatian bagi masyarakat muslim di Berau.

“Kami juga tadi menggalang dana untuk saudara kita di Palestina. Kita lakukan itu agar saudara di Berau paham bahwa mereka mempunyai saudara juga di Palestina. Sehingga kepedulian terhadap sesama muslim harus kita wujudkan juga, dan di momen Ramadhan ini semoga kita bisa membantu mereka meski tidak bisa banya-banyak, tetapi kita punya kepedulian terhadap mereka,” ungkapnya kepada beraunews.com usai acara buka puasa bersama.

Tak hanya di Masjid Nurul Ilmi, KNRP Berau juga sudah berkeliling ke beberapa masjid untuk melakukan hal serupa. Sekitar 500 undangan yang disebar, dikatakannya sudah cukup memenuhi target. Ia berharap ke depan kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dan lebih baik lagi.

“Setelah dana yang kami galang ini terkumpul, kemudian akan kami serahkan ke KNRP Pusat untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Dan kegiatan semacam ini kami harapkan dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. Kami sangat berharap melalui kegiatan ini juga akan tumbuh nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, bukan hanya di Berau tetapi seluruh dunia,” tandasnya.(mta)