Gelar Buka Bersama, Ketua DPRD Harapkan Sinergitas Terus Terjalin

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah gelar buka puasa bersama dikediamannya Jalan Ramania, Senin (13/6/2016). Selain mengundang, seluruh anggota dewan dan pegawai Sekretariat DPRD Berau, Syarifatul Syadiah juga mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Berau, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tokoh masyarakat Kabupaten Berau.

Di bulan suci Ramadhan ini, kata Sari (sapaan akrab Ketua DPRD), ajang silaturrahmi seperti saat ini akan mempererat hubungan antara anggota dewan dengan pegawai sekretariat DPRD, FKPD Berau, SKPD Pemkab Berau serta tokoh masyarakat yang ada di Berau.

“Kami sesama anggota dewan perlu menjaga silaturrahim ini agar ikatan yang terjalin selama ini semakin erat. Dan bukan hanya dengan anggota dewan, tapi dengan FKPD, Pemerintah Daerah (Pemda) Berau melalui SKPD-SKPD yang ada serta juga dengan masyarakat Berau. Tapi tidak kali ini saja, ada buka-buka puasa lainnya dengan mengundang masyarakat Berau,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan adanya agenda non formal seperti ini akan terus meningkatkan sinergitas antara DPRD Berau dengan pemerintah daerah.

“Kami sebagai mitra kerja pemerintah, sekiranya selalu bersinergi untuk Berau lebih baik lagi kedepannya, sehingga masyarakat Berau juga sejahtera. Walaupun dengan acara non formal seperti ini, paling tidak hubungan kita jadi jauh lebih baik dan lebih akrab,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz H. Djailani dalam tausiyahnya singkatnya mengangkat tema “Pribadi Yang Bermanfaat” menjelaskan, sebaik-baiknya hamba Allah SWT ialah hamba yang bisa memberi manfaat bagi orang lain.

“Rasulullah SAW bersabda, orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia,” tutup pria yang juga pegawai Kementerian Agama Berau ini.(sai)