Viral!!! Uang Dalam Celengan Bisa Berkurang

TANJUNG REDEB – Masyarakat Berau digegerkan dengan kasus uang didalam celengan yang berkurang dengan sendirinya, sontak kabar ini pun menjadi perdebatan hangat netizen di media sosial Facebook sejak Senin (08/01/2018) lalu. Banyak yang beranggapan jika kejadian tersebut merupakan ulah jahil makhluk tak kasat mata alias Tuyul.

Pantauan beraunews.com di salah satu grub Facebook “Lapak Jual Beli Berau (Part 2)”, Kiriman dari netizen dengan akun Helni Hepni yang awalnya sempat tidak percaya dengan keberadaan makhluk mitos tersebut, ia mengaku kaget saat melihat kalau uang yang ia tabung didalam celengan berkurang begitu saja.

“Uang ada beberapa lembar ratusan, kok cuma ada 2 lembar, begitupun uang 50 ribunya. Jadi bertanya-tanya siapakah maling dalam celengan ini,” bebernya.

Beda halnya dengan pemilik akun dengan nama Jeny Dwi Buensi yang mengungkapkan, jika tuyul itu benar adanya dan ia pun telah membuktikannya sendiri. Hal itupun ia lakukan karena banyaknya netizen yang memposting uang yang berkurang dengan sendirinya didalam celengan.

“Penasaran dan coba bongkar celengan, padahal aku nabung dudah hampir sebulan tiap hari ku isi uang Rp100 dan Rp50 perkiraan ku sudah Rp1 juta lebih, tapi hasilnya sungguh menyayat hati, sungguh aneh uang yang Rp100 hanya tinggal beberapa saja, dan lebih aneh lagi yang semulanya gak pernah masukan uang Rp10 ribu, tiba-tiba ada uang Rp10 ribu,” tuturnya.

“Lagi viral uang dicelengan suka hilang. Penasaran aku lihat celenganku juga dan ternyata isisnya sisa 100 ribu. Nangis Bombay aku, mending daripada tidak percaya, ck celengan masing-masing,” tulis akun Ananda Fara.

Dari realita yang terjadi ini, diketahui jika manusia dan makhluk-makhluk dari alam gaib itu hidup berdampingan, dan percaya atau tidak, kembali kepada individu masing-masing.(Miko Gusti Nanda/bnc)