Jembatan Bujangga Ditarget Selesai Desember 2017, Ini Kata Warga

 

TANJUNG REDEB – Pembangunan jembatan Bujangga yang katanya sudah mencapai progress lebih dari 30 persen, dan ditargetkan selesai pada Desember nanti, mendapat respon positif masyarakat dari beberapa kalangan.

“Ya syukur Alhamdullilah kalau memang Desember ini selesai, jadi akses jalan lebih singkat tanpa harus memutar lagi,” ucap salah warga sekitar, Syadiah, yang ditemui beraunews.com, Rabu (09/08/2017).

Proyek perbaikan jembatan Bujangga ini memang impian masyarakat Berau khususnya warga sekitaran Teluk Bayur dan Tanjung Redeb, guna mempermudah akses jalan. Oleh karena itu, sebagian besar optimis jika jembatan tersebut akan selesai walaupun memakan waktu yang cukup lama.

“Ini yang kita harapkan. Semoga kegiatan proyeknya berjalan dengan lancar, dan cepat terselesaikan, supaya juga ada peningkatan penjualan di pasar ini. Karena semenjak jembatan rusak, pasar ini sepi pengunjung karena warga sering mengeluh akses jalan dari Tanjung Redeb ke pasar Adji Dilayas ini,” ungkap Udin, salah satu pedagang buah-buahan yang setiap harinya mengaku harus berputar untuk menjajakan dagangannya di pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD).

Adapun warga lain sekitar jembatan Bujangga yang ditemui beraunews.com, juga mengungkapkan hal serupa.

"Bagus sekali jika memang pembangunannya akan segera terselesaikan. Cepat selesai, cepat juga masyarakat lewat jembatan Bujangga ini, tidak perlu mutar lagi, kita pun enak usaha, tidak harus makan waktu yang cukup lama,” kata Lili.

Tentu jembatan Bujangga ini kelak akan sangat berguna untuk para buruh yang penghasilan utamanya melalui akses jalanan, seperti misalnya Syarif, tukang ojek.

“Tentu berdampak baik sekali untuk kita sebagai ojek, selain hemat bahan bakar, medan yang dilalui juga tidak rumit,” katanya.

Pelajar yang ditemui juga ikut mengeluarkan komentarnya.

“Tentu saya maupun teman-teman pelajar dari sekolah yang lain juga akan mudah untuk pulang pergi sekolah tanpa harus mutar lagi,” ucap salah satu pelajar, Doni.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia