Tiap Ajaran Baru Repot Cari Buku, Ini Curhatan Orang Tua Murid

 

TANJUNG REDEB – Tahun ajaran baru, buku pun baru. Istilah ini memang sudah bukan hal asing lagi bagi para orang tua murid. Tak hanya buku tulis, buku pegangan siswa pun berubah tiap tahun ajaran baru. Hal inilah yang mengharuskan orang tua kerepotan mencarikan buku sebagai penunjang anaknya belajar.

Seperti yang dikeluhkan salah satu orang tua beberapa hari lalu, yang dituangkan dalam postingan di media sosial, facebook. Akun dengan nama Tiah Berau, memuat bermacam pertanyaan seputar repotnya mencari buku yang setiap ajaran baru selalu berubah.

“Apakah hanya saya yang setiap tahun ajaran baru selalu terganggu dengan buku cetak terbitan apa yang harus digunakan? Kurikulumnya tahun berapa? Ada revisi kurikulum enggak? Tulis akun Tiah Berau.

Sontak tulisan tersebut menyedot komentar dari warganet lainnya, yang mempunyai problema yang sama.

Seperti yang dituliskan akun Ryd Banua. “Dulu buku pelajaran bisa diwariskan ke adik kelas minimal bisa sampai 3 tahun ajaran, sekarang berubah-ubah dan buku pelajaran di setiap sekolah berbeda,” tulisnya.

“Sama galaunya bu, mencari kemana? Kenapa harus ada tulisan revisi tahun sekian? ” tulis akun Wong Miga.

Beberapa komentar tersebut pun direspon kembali oleh akun Tiah Berau. “Kita (aku) tidak perlu tahu masalah untung rugi, yang penting kepastian dan ketersedian, terkadang sampai kasihan sama penjual buku, nanti kalau tidak dipakai bisa dikembalikan asal jangan dicoret”.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: Rita Amelia