Pecahan Beling Juga Ditemukan di Talisayan

 

TALISAYAN – Selain di wilayah Sambaliung, pecahan botol juga ditemui di sekitar bangunan beton yang berada di Pantai Talisayan, Kampung Talisayan Kecamatan Talisayan. Belum diketahui, siapa oknum yang sengaja menghamburkan pecahan beling tersebut. Hal tersebut cukup disayangkan banyak pihak. Pasalnya, dengan banyaknya pecahan kaca berhamburan di tempat umum, dikhawatirkan dapat mengakibatkan warga terluka dan merusak ban kendaraan.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Kampung Talisayan, Erwan. Ia mengatakan, pecahan kaca botol tersebut sepertinya sengaja dilakukan untuk berbuat iseng.

"Tadi siang jam 12.30 Wita, pas jalan-jalan ke pantai lihat banyak pecahan beling berhamburan. Sepertinya baru semalam itu dipecahkan disini, kasihan kalau ada orang atau anak anak sampai terluka," jelas Erwan ketika ditemui beraunews.com, Selasa (03/01/2017).

BACA JUGA : Waspada!!! Ada Oknum Tak Bertanggung Jawab Hambur Pecahan Kaca di Jalan

Pecahan botol tersebut nyaris sama dengan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab di wilayah kecamatan sambaliung.

"Saya sempat baca kabarnya di media, kalau pecahan botol ini kemarin juga banyak ditemui di Jalan Poros Sambaliung. Sepertinya pelakunya bukan orang Talisayan. Tapi orang yang datang liburan kesini," bebernya.

BACA JUGA : Banyak Pecahan Kaca, Satpol PP Patroli Rutin

Sementara itu, Darwis, warga lainnya juga menyayangkan aksi iseng tersebut. Menurutnya, ada banyak cara untuk berbuat iseng, tapi tidak merusak dan mengganggu jalan umum, terlebih fasilitas umum. Apalagi lokasi tempat pecahan tersebut berada di sekitar objek wisata.

"Kita sangat sayangkan ini. Semoga hal ini tidak terjadi lagi, dan kalau bisa pelaku pelaku yang kerap mengotori atau merusak tempat wisata atau fasilitas umum diberikan efek jera," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia