Waspada!!! Ada Oknum Tak Bertanggung Jawab Hambur Pecahan Kaca di Jalan

 

SAMBALIUNG – Beberapa kali pengguna jalan mengeluhkan banyaknya pecahan kaca yang berserakan di Jalan Poros Sambaliung menuju Kampung Sei Bebanir Bangun sebelum melintasi kandang rusa. Posisi pecahan kaca yang berserakan sekitar 5 kilometer dari jembatan Sambaliung melalui jalur lama.

Menurut pengguna jalan, Yusran mengatakan, pecahan kaca tersebut sudah beberapa kali ditemukannya saat bersepeda melalui jalur tersebut. Dalam dua minggu terakhir, ia bersama rekan-rekannya di Berau Sanggam Cycling Club (BSCC) kerap membersihkan pecahan kaca agar tidak ada kendaraan pengguna jalan lain yang menjadi korban.

"Dua minggu ini kami sudah 3 kali membersihkan saat lewat di jalur itu. Tapi entah mengapa, masih ada saja pecahan kacanya seolah disengaja dihambur," ungkapnya saat menghubungi beraunews.com, Jumat (30/12/2016).

 

Dikatakannya, jenis kaca sendiri mirip dengan kaca jendela atau akuarium. Bahkan, pada saat ketiga kali membersihkan, ada juga pecahan botol kaca berwarna cokelat. Tak jauh dari lokasi tersebut juga ditemukan kardus berisi pecahan kaca.

"Kalau bekas kecelakaan atau kaca mobil kami rasa bukan. Karena yang terakhir kami bersihkan itu ada kaca botol warna cokelat, dan tidak jauh dari lokasinya juga ada potongan kaca di dalam kardus," tambahnya.

 

Yusran berharap ada pengawasan di daerah tersebut agar tidak lagi ada oknum-oknum yang dengan sengaja membuang pecahan kaca yang membahayakan pengguna jalan. Meski jalur tersebut sudah jarang dilewati oleh kendaraan, namun masih ada saja kendaraan orang dari luar Berau yang melintas karena tidak tahu jalur baru yang melewati wahana pemandian waterpark.

"Kalau kendaraan orang Berau saja mungkin jarang sudah melintas di daerah ini. Tapi kemarin kami sempat ketemu orang dari luar Berau yang menuju ke Talisayan. Dan mereka tanya apakah benar itu jalur menuju Talisayan. Kalau seperti ini kasihan juga orang yang tak tahu jalan bisa jadi korban," pungkasnya.(Dedy Warseto)