Tiga Bayi Lahir Di HUT RI Ke-71, PKK Beri Hadiah

TANJUNG REDEB – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 pada 17 Agustus 2016, tiga orang bayi lahir di RSUD dr. Abdul Rivai.

Bayi pertama yang lahir merupakan anak dari pasangan Antonia dan Hironius, warga Kelurahan Bedungun yang lahir pada pukul 00.20 Wita. Bayi laki-laki dengan panjang 48 cm dan berat 2,4 kilogram tersebut dilahirkan secara normal.

Bayi kedua merupakan anak dari pasangan Rosita dan Yusman, warga Jalan Andika, Kelurahan Gayam. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir pada pukul 02.15 Wita dengan panjang 50 cm dan berat 3,26 kilogram.

Sedangkan bayi ketiga berjenis kelamin perempuan merupakan anak dari pasangan Mardiana dan Johan, lahir pada pukul 06.50 Wita dengan berat 2,16 kg dan panjang 48 cm.

Kelahiran mereka langsung mendapat perhatian dan kepedulian dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Berau. Wujudnya, ketiga bayi tersebut langsung dikunjungi TP PKK Berau dan mendapat bingkisan berupa seperangkat peralatan bayi.

Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih menjelaskan, kunjungan dan kepedulian PKK tersebut merupakan salah satu bentuk memaknai hari kemerdekaan dengan cara berbagi dan peduli pada sesama.

“Kebetulan kita tahu di Rumah Sakit ada beberapa anak yang lahir tepat pada hari kemerdekaan, jadi kita berinisiatif untuk memberikan sedikit hadiah kepada mereka sebagai ungkapan sukacita kita di hari kemerdekaan ini,” ungkapnya kepada beraunews.com didampingi Wakil Ketua PKK, Fika Yuliana beserta anggota PKK lainnya, di RSUD Abdul Rivai, Rabu (17/8/2016).

Senada dengan Ketua PKK, Fika Yuliana juga turut merasakan kebahagiaan yang dirasakan para orang tua bayi yang lahir di HUT RI. Baginya, sekadar memberikan hadiah yang tidak seberapa sudah menjadi dukungan moril kepada para orang tua bayi.

“Apalagi ada empat orang ibu lagi yang diprediksi akan melahirkan pada hari ini. Kami berharap kunjungan kami tidak hanya sekadar berkunjung, tetapi bisa menjadi jalinan kasih sayang antara PKK dan para orang tua,” ujarnya.

Ia berharap kelak bayi-bayi yang lahir bertepatan dengan HUT RI ke-71 tersebut dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membawa kemajuan didaerahnya.

“Semoga tumbuh sehat, dan tentunya dapat berguna bagi nusa agama dan bangsa, terutama orang tua,” tandasnya.(mta)