RT 12 Karang Ambun Bersiap Sambut HUT RI Ke-71

TANJUNG REDEB – Meski peringatan HUT RI ke-71 masih dua pekan lagi, namun semangat warga menyambut hari kemerdekaan muncul sejak saat ini. Seperti yang dilakukan warga RT 12 Kelurahan Karang Ambun.

Pantauan beraunews.com, sejak pagi hari mereka gotong royong mempercantik gapura Jalan Lestari. Warga mengganti cat gapura yang lama dan usang dengan warna merah putih seperti bendera Indonesia, bahkam atap gapura yang rusak tak luput dari perbaikan warga.

"Kita inikan tidak ikut berjuang, jadi sebagai bentuk kebahagiaan kita karena kita merdeka berkat perjuangan nenek moyang kita, maka sebagai wujud syukur setidaknya kita sambut dengan meramaikan hari kemerdekaan kita," ungkap Ketua RT 12, Alun di sela-sela kegiatan, Sabtu (6/8/2016).

Bukan hanya mempercantik gapura, warga juga akan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di selokan sepanjang jalan.

"Ini murni keinginan warga, saya sebagai Ketua RT tentu mendukung sekali kegiatan yang sangat bagus ini," jelasnya.

Rencannya dalam agenda peringatan HUT RI kali ini, RT 12 akan mengadakan sejumlah perlombaan seperti, lomba joget ibu-ibu, lomba sepak bola daster serta masih banyak lagi.

"Rencananya lomba itu akan dilaksanakan mulai tanggal 14-17. Lomba ini juga murni partisipasi warga. Pokoknya kita sambut hari bersejarah ini dengan suka cita," pungkasnya.(msz)