Serunya Nobar Final Euro 2016 Dandim Bersama Wartawan

TANJUNG REDEB – Bagi pencinta olahraga sepak bola, kemeriahan Final Euro 2016 menjadi momentum yang ditunggu-tunggu. Tak terkecuali di Kabupaten Berau, seperti Dandim 0902/TRD, Letkol CZI Slamet Santoso, menggelar nonton bareng di rumah dinasnya, Senin (11/7/2016) dini hari tadi bersama awak media di Bumi Batiwakkal.

Final Euro antara Portugal melawan Prancis yang juga selaku tuan rumah dalam perhelatan terbesar sepak bola tahun ini, menjadi moment menegangkan dalam Nobar dinihari tadi.

Belum lama bergulirnya babak pertama tepatnya di menit 25, pemain andalan portugal, Cristiano Ronaldo terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Keluarnya sang pemain dengan sebutan CR7 tersebut sontak membuat para pendukung Portugal merasa cemas. Suara pendukung Portugal yang hadir dalam Nobar pagi tadi pun mendadak hening seiring serangan demi serangan yang dilontarkan tim ayam jantan (sebutan tim Prancis) ke gawang Portugal membuat pendukung menahan napas.

Beruntung penjaga gawang Portugal, Rui Patricio tampil apik disepanjang pertandingan dengan membendung semua peluang  yang diperoleh Antoine Griezmann dan kolega.

Sepanjang 90 menit pertandingan, tim Prancis terus mendominasi permainan dan skor kacamata menghiasi papan skor pertandingan. Pertandingan dilajutkan dengan babak extra time 2 kali 15 menit. Dibabak tambahan ini pun kedua tim saling jual beli serangan, sehingga menambah suasana tegang antara para pendukung kedua tim yang hadir dalam nobar tersebut.

Pendukung Portugal melonjak kegirangan saat  pemain pengganti portugal Eder (Ederzito Antonio Macedo Lopes) sukses menjebol gawang Prancis yang dijaga oleh hugo Lloris. Pemain bernomor punggung 9 ini sukses menjebol gawang Lloris di menit 109 extra time setelah memanfaatkan operan manis Joao Moutinho, sontak Eder pun melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti dan bersarang di sudut kanan gawang Lloris.

Pertandingan pun berakhir dengan kemengan Tim Portugal dengan skor 1-0. Kemengan ini pun menjadi momentum berharga bagi bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Pasalnya, ini merupakan gelar pertamanya selama berkarir di timnas Portugal.

Keceriaan pun terlihat diraut wajah Slamet Santoso karana pada pertandingan tersebut dirinya menjagokan Tim Portugal. Sejak awal bergulir Euro 2016, Slamet konsisten mendukung Portugal. Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengatakan, apa yang dia lakukan semata-mata dengan kecintaanya dengan dunia sepakbola sehingga mengadakan nobar bersama para pecinta bola. Bukan hanya para awak media yang hadir, terlihat ada juga warga yang kebutlan melintas mampir untuk bergabung menonton bersama.

“Kebetulan saya pecinta bola juga sehingga pada pertandingan pamungkas ini saya adakan nonton bersama, sekalian menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta bola. Ini hanya semata-mata untuk mengisi waktu luang saja dan menyempatkan kecintaan terhadap dunia sepak bola. Sebelumnya, nobar seperti ini saya adakan disepanjang pertandingan babak penyisihan 16 besar,” tutupnya.(ea)