Berhasil Pukau Tamu Undangan dan Masyarakat, Indri Awalnya Sempat Deg-degan

 

TANJUNG REDEB – Menjadi salah satu pasukan pengibar bendera (paskibra) menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi, hadir dihadapan para pejabat bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan banyak latihan dan kedisiplinan hingga menjadi seorang paskibra. Hal ini jugalah yang dirasakan pembawa baki bendera merah putih pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/08/2017).

Indri Indraswuri, siswi kelas XI SMAN 1 Berau, yang dipercaya sebagai pembawa baki bendera merah putih, saat ditemui beraunews.com usai menjalankan tugasnya kemarin, mengaku sama sekali tidak menyangka jika dirinyalah yang terpilih menjadi pembawa baki.

“Tidak menyangka saja bisa terpilih, yang pasti senang sekali bisa membawa sang merah putih untuk dikibarkan,” ungkapnya.

Bangga pastinya, karena pembawa baki adalah sosok yang sangat sering menjadi sorotan publik pada saat upacara kemerdekaan RI. Selain terlihat elegan, tugas ganda juga dijalankan, karena selain membawakan sang pusaka merah putih, sekaligus juga ikut dalam formasi.

Dikatakan Indri, sejak awal latihan pun ia tak pernah mengajukan diri untuk posisi tersebut. Tetapi, saat pembina paskibra menunjuk dirinya untuk mengemban tugas itu, ia siap. Bahkan, hal itu terlihat pada saat dirinya mengantarkan sang pusaka hingga ke tiang.

“Deg-degan sih awalnya, apalagi ini baru pertama kalinya saya menjadi pembawa baki, dan disaksikan langsung Bupati serta para pejabat, juga orang banyak,” tambahnya.

Dikatakannya pula, ia dan teman-temannya hanya berlatih selama 1 bulan, dan hasil kerja keras mereka pun terbayarkan dengan pertunjukan formasi gerak jalan yang sangat memukau.

Walaupun pada saat dilaksanakannya upacara cuaca gerimis hingga menyebabkan lapangan tergenang air, kenyataannya hal itu tidak menjadi penghalang para paskibra untuk menyelesaikan tugasnya.

Pemandangan lainnya terlihat saat selesai upacara. Haru biru begitu nampak jelas tergambar di wajah-wajah para pasukan pengibar bendera karena telah berhasil melaksanakan tugas yang diberikan dengan lancar dan sukses.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia