Tiga Bayi Lahir Tepat di Hari Kemerdekaan RI Ke-72

 

TANJUNG REDEB  -  Merdeka!! Tepat hari ini seluruh daerah di penjuru Indonesia larut dalam suka cita  memperingati HUT RI ke-72. Perasaan gembira bukan hanya dirasakan pasukan pengibar bendera (paskibraka) yang sudah menunaikan tugasnya dengan mulus tanpa hambatan, beberapa pasangan suami istri yang buah hatinya lahir tepat pada momentum kemerdekaan RI, juga merasakan kebahagiaan tak terhingga.

Theresia, ibu yang satu ini tidak pernah menyangka kalau bayi yang dikandungnya akan lahir tepat pada tanggal 17 Agustus. Lahir normal dengan bantuan bidan yang bertugas, bayi pasutri Theresia dan Tominanu lahir pukul 09:00 Wita di rumah sakit Abdul Rivai Tanjung Redeb.

“Belum tahu sih nama yang tepat buat bayi kami, yang penting dia sudah lahir dengan sehat saja sudah cukup," ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Kamis (17/08/2017).

 

Lain halnya dengan pasangan suami istri Marheni dan Rizal asal Kasai, yang juga melahirkan tepat pada tanggal 17 Agustus. Disinggung terkait nama si bayi apakah akan ada unsur kemerdekaan atau berbau Agustus, Marheni hanya bisa tersenyum sembari mengelus buah hatinya.

“Lahir dengan normal pada jam 04:00 Wita dini hari, tidak menyangka kalau tepat di tanggal sakral ini lahirnya. Harapannya semoga bayi ini tumbuh dengan sehat, itu saja,” katanya.

 

 

Sedangkan Ghazam Al Akbar, bayi merah yang belum genap 24 jam ini juga lahir tepat di hari kemerdekaan. Bayi yang lahir tepat di pergantian tanggal yakni jam 00.23 Wita dini hari ini, diakui sang ibu, Rahmayani dan suami Heri Saprian, tidak pernah direncanakan sebelumnya.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia