Lagi, Kesurupan Massal Terjadi, Kini di SMP Negeri 1

 

TANJUNG REDEB – Setelah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Berau beberapa waktu lalu mengalami kesurupan massal. Kali ini, kesurupan massal kembali terjadi di SMP Negeri 1 Berau, Rabu (09/08/2017) sekitar pukul 07.15 Wita pagi tadi.

Pantauan beraunews.com di lapangan, beberapa siswa tampak sedang ditangani. Siswi tampak menangis dan menjerit. Sementara beberapa siswa lain keluar kelas dan ada yang pulang.
 
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 1, Elhamdi mengatakan, jika pihaknya tidak tahu pasti awal mula kejadian tersebut. Tak lama setelah bel masuk berbunyi salah satu guru melaporkan jika ada salah satu siswa yang kesurupan di ruang atas atau Kelas VIII.
 
"Kejadian pastinya saya tidak tahu, yang jelas tadi ada teman yang kasih tahu kalau ada kesurupan di atas," ungkapnya kepada beraunews.com.

 

Dikatakannya, setelah kejadian berhasil diatasi, beberapa siswa lain juga mengalami hal yang sama, hingga mencapai lebih dari 30 orang siswa yang mengalami kesurupan. Namun perlahan sudah mulai reda setelah ditangani guru Agama masing-masing kepercayaan siswa.
 
"Kami sudah minta bantuan sama tim yang menangani kesurupan di SMPN 9 lalu, tapi belum datang. Kalau sekarang Alhamdulillah sudah mulai reda dengan penanganan guru-guru agama siswa," tambahnya.
 
Akibat kejadian tersebut, proses belajar mengajar terpaksa dihentikan mengantisipasi adanya siswa lain yang terkena. Selain itu, beberapa orang tua siswa juga sudah diberitahukan dan mereka menjemput anak mereka ke sekolah.
 
"Ya sementara kita hentikan dulu jam belajarnya. Insya Allah besok sudah bisa berjalan lagi seperti semula, dan kita harap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.(bnc)
 
Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia