Warga di Daerah Ini Siap Menyambut 17 Agustus

 

TELUK BAYUR – Warna-warni pernak pernik merah putih menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, telah menghiasi sejumlah rumah di seluruh penjuru Indonesia. Lalu, bagaimana dengan di Kabupaten Berau, apa sajakah persiapan yang sudah dilakukan sebagian masyarakatnya?

“Ini masih pasang umbul-umbul saja. Nanti mungkin beberapa hari menjelang 17 Agustus baru memasang aksesoris lain, seperti bendera-bendera kecil di atas langit-langit rumah,” ungkap salah satu warga Teluk Bayur, Jaini, yang ditemui beraunews.com, Senin (07/08/2017).
 
Adapun beberapa rumah yang langit-langitnya telah dipasang bendera merah putih ukuran kecil mengatakan, jika aksesoris tersebut telah dipasang dari awal bulan.
 
“Sejak tanggal 4 Agustus sudah saya pasang aksesoris bendera kecil merah putih ini untuk digantung di langit-langit, jadi kalau dekat hari H tidak repot lagi,” ungkap warga lain, Dila.
 
Begitu besarnya antusias warga Kabupaten Berau, menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.
 
“Memasang hiasan bendera merah putih untuk dekorasi rumah, mungkin ini hal yang wajar bagi warga Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaanya. Kalau dari sisi acara mungkin kembali dari para pihak-pihak mana yang mau mengadakan acara apa nantinya, atau perlombaan,” kata salah satu warga, Madi.
 
Setiap warga yang dijumpai, hampir seluruhnya telah melakukan persiapan 17 Agustus, mulai dari mendekorasi rumah dengan beragam jenis bendera, seperti umbul-umbul, bahkan ada yang telah siap untuk melakukan lomba yang akan diadakan pada saat 17an nanti.
 
“Saya pribadi telah siap, mulai dari mendekorasi rumah, atau nanti jika ada perlombaan saya siap untuk berpartisipasi,” ungkap warga lainnya, Herlina.(bnc)
 
Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: Rita Amelia