Dukung Kemerdekaan Palestina, Bupati Berau Ajak Boikot Israel

TANJUNG REDEB – Usai melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Baitul Hikmah, Jumat (28/07/2017), ratusan umat muslim Berau menggelar aksi solidaritas sebagai wujud peduli pada warga Palestina dan masjidil Al-Aqsa yang terletak di Al-Haram Asy-Syarif, Yerussalem.

Aksi solidaritas yang dilakukan umat muslim Berau tersebut juga dihadiri oleh Bupati Berau, Muharram, yang sekaligus memberikan sambutannya sebelum peserta aksi melaksanakan long march dari Jalan APT Pranoto menunju simpang empat Jalan Jendral Sudirman, Tanjung Redeb.

Dalam sambutannya, Muharram, sempat menyampaikan agar warga muslim Berau turut memberikan doa dan dukungannya kepada warga Palestina dengan cara memboikot produk-produk milik Zionis Israel sebagai bentuk kecaman atas penjajahan yang dilakukannya terhadap warga muslim Palestina.

“Kita boikot semua produk dari Israel. Ini sebagai bentuk kita peduli kepada saudara-saudara di Palestina sana, dan sebagai bentuk kecaman kita atas tindakan tidak manusiawi dari Zionis Israel terhadap saudara kita di sana,” ungkapnya.

BACA JUGA : Al-Aqsa Diserang Zionis Israel, Berau Bakal Adakan Galang Dana dan Doa Bersama untuk Palestina

Hal itu dikatakannya atas dasar kepedulian terhadap warga muslim Palestina yang bertahun-tahun terjajah oleh Zionis Israel, bahkan kekejaman terhadap wanita dan anak-anak yang terus menjadi kecaman dunia tidak diindahkan oleh Zionis Israel.

“Jangan lagi menggunakan produk dari Israel, masih banyak produk dari negara lain yang tidak menjajah negara manapun bisa kita gunakan. Karena kita sebagai umat muslim dan rakyat indonesia sangat tidak membenarkan adanya penjajahan di atas dunia ini, terlebih penjajahan kepada umat muslim saudara kita sendiri,” katanya.

Aksi solidaritas yang diawali dengan long march tersebut juga diwarnai dengan orasi serta penggalangan dana oleh berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Berau. Meski cukup banyak peserta yang turun ke jalan, namun tidak mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas di sekitar lokasi aksi.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: Rita Amelia