17 Nama Lolos Seleksi Berkas Calon Anggota Panwas Berau

TANJUNG REDEB – Setelah melakukan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas persyaratan administrasi Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 dan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019, Tim Seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur, akhirnya mengumumkan nama-nama calon anggota Panwas, tak terkecuali Kabupaten Berau.

Ini merupakan pelaksanaan dari amanat Undang-Undang Nomor 15/2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 10/2012 tentang Pembentukan, Pemberhentian,dan Penggantian Antar Waktu Badan Pengawas Pemillihan Umum Provinsi, Panitia Pengawas Pemillihan Umum Kabupaten/Kota, Panitia Pengawas Pemillihan Umum Kecamatan, Pengawas Pemilihan Umum Lapangan, dan Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri.

Kabupaten Berau merupakan daerah yang masuk dalam zona wilayah II. Selain Kabupaten Berau, ada Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), dan Kabupaten Paser, yang juga masuk dalam bagian Tim Seleksi Zona Wilayah II. Daftar nama calon yang sudah lolos seleksi berkas untuk wilayah Kalimantan Timur, bisa dilihat pada link bawaslu, dan untuk Kabupaten Berbau sendiri terdapat 17 nama yang tercatat sebagai kandidat calon anggota Panwas Berbau, sebagaimana informasi list nama yang dikutip beraunews.com, dari laman resmi bawaslu-kaltimprov.go.id, Senin (10/07/2017).

Untuk kelanjutan dari tes awal seleksi berkas yang diumumkan pada Minggu (09/07/2017), setiap nama yang masuk dalam list lolos seleksi, harus mengikuti tes selanjutnya yakni tes tertulis, dan untuk wilayah Berbau sendiri, tes tertulis akan dilaksanakan di ruang pertemuan hotel Grand Parama, Jalan Pemuda Tanjung Redeb, Kamis (13/07/2017), yang akan dimulai pada pukul 10.00 Wita.

Beberapa hal juga perlu diperhatikan oleh peserta yang akan mengikuti tes tertulis, yakni hadir 15 menit sebelum ujian dimulai, berpakaian sopan dan rapi, membawa KTP atau identitas lainnya, membawa alat tulis lengkap, dan tidak membawa handphone ke dalam ruangan saat melaksanakan ujian. Dan yang paling penting perlu diperhatikan adalah tes tertulis ini wajib diikuti, atau jika tidak maka peserta akan dinyatakan gugur.

Selain itu, Tim Seleksi juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk dapat memberikan tanggapan terhadap figur Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu. Tanggapan dan masukan masyarakat dapat diberikan melalui email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..(bnc)