Pariwisata Kaltim akan Kerjasama dengan Bali

 

SAMARINDA – Pemprov Kaltim dan Pemprov Bali akan melakukan kerjasama dalam upaya memajukan destinasi (tujuan) yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Kaltim. Menurut Gubernur Awang Faroek Ishak, sebelum dilakukan kerjasama dengan Pemprov Bali dalam upaya mempromosikan dan memajukan tujuan wisata di Kaltim, terlebih dahulu harus ada penetapan daerah tujuan dan obyek wisatanya.

"Oleh karena itu, diminta kepada kepala Dinas Pariwisata Kaltim untuk segera melakukan rapat koordinasi dengan kepala Dinas Pariwisata di kabupaten dan kota termasuk pemangku kepentingan lainnya, untuk membahas penetapan obyek wisata itu, " kata Awang, beberapa waktu lalu, sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kaltimprov.go.id, Sabtu (08/07/2017).

Setelah ditetapkan daerah tujuan wisatanya, lanjut Awang, baru bisa ditindaklanjuti kerjasama dengan Pemprov Bali sebagai upaya promosi bersama.

"Saya sudah ketemu dan bicara dengan Gubernur Bali. Jadi kalau Bali mempromosikan daerah dan obyek pariwisata, maka Kaltim juga akan ikut. Begitu juga sebaliknya," kata Awang Faroek.

Gubernur juga meminta kepada Dinas Pariwisata Kaltim untuk mengirimkan daerah tujuan wisata kepada semua duta besar, karena itu sangat penting untuk mempromosikan daerah tujuan wisata Kaltim, seperti yang telah dilakukan Provinsi Bali dan Yogyakarta serta beberapa daerah lainnya.

"Maka dari itu, ke depan promosi daerah tujuan wisata Kaltim harus gencar dilakukan, bahkan sampai ke luar negeri dengan mengirimkan data-data daerah tujuan wisata ke seluruh duta besar," tegas Awang.(mar/sul/ri/humasprov/bnc)