Nama Kanakea Crew Dikotori Ulah Fansnya Sendiri

 

TANJUNG REDEB - Media sosial facebook sejak kemarin ramai jadi perbincangan lantaran adanya sebuah akun dengan username "Pito Kanakea" yang melakukan pencemaran nama baik dengan komentar pedasnya terkait salah satu postingan.

Singkat cerita, berawal dari sebuah postingan yang dipost oleh akun bernama Ddun Rosidin disalah satu grup jual beli, yang bertujuan bagi siapa saja yang bersimpati memberikan donasi untuk pembangunan sebuah masjid, malah berujung dengan perdebatan hingga perang komentar antar sesama anggota grup tersebut.

Dalam komentarnya, pemilik akun Pito Kanakea, awalnya berkomentar “Palingan uang hasil korupsi”. Sontak hal tersebut membuat sebagian orang geram akan komentar tersebut, seperti salah satu contoh akun Pavelansyah yang kemudian membalas komentar “Pito Kanakea hati hati kalau ngomong mereka niatnya baik untuk membantu bukan untuk kebutuhan sendiri uangnya”.

Tak hanya itu, akun dengan username, Siti Sofiyah pun ikut berkomentar. “Wah ga boleh menuduh sebelum ada bukti pak Pito Kanakea. Saya tahu masjid ini dan kampung ini, ini asli bukan penipuan”.

Ibaratkan api yang disiram dengan minyak tanah, Pito Kanakea pun terus-terusan membalas komentar setiap orang yang menghujatnya dengan mengeluarkan beberapa kata yang tak pantas dibaca. Bahkan pemilik akun tersebut pun berkeinginan untuk menghancurkan masjid yang ada dalam postingan tersebut.

Melihat konflik yang semakin membesar itu, beberapa personel Kanakea Crew pun angkat bicara.

“Kami tentu merasa terganggu dengan adanya konflik ini, setelah dilihat-lihat pun banyak akun-akun sosial media yang ikut mempost ulang komentar-komentar kasarnya si Pito Kanakea itu,” ucap Leader Kanakea Crew Andhy Rahmat Renaldy atau sering disapa Andhy KHB Rap, kepada beraunews.com, Senin (03/07/2017).

“Pesan kami untuk semuanya, jangan terlalu ditanggapi, dan bagi yang sudah tahu Kanakea Crew pasti hafal yang mana yang personel asli dan mana yang palsu. Kanakea Crew hanya memiliki 8 personel,” tambahnya.

Dari Sosial Media Instagram yang dipost ulang oleh akun Official Kanakea Crew, diketahui jika Pito Kanakea ditengarai berdomisili di Paribau, dan memang suka mengaku-ngaku jika ia adalah salah satu personel Kanakea Crew.

“Saya kenal tuh anak, dia anak Paribau, dia memang sering suka ngaku-ngaku kalo dia anak Kanakea Crew,” komentar salah satu akun Instagram dengan username juliana_arshy.

Di sisi lain personel KC yang lain Berkat Andi Atmaja atau B-Flow juga ikut memberikan komentar.

“Saya hanya menambahkan, jika yang lain memang ingin memakai akun dengan username nama belakang Kanakea, silahkan saja, tetapi jangan membuat kerusuhan sesuka hati dengan username tersebut, karena yang ada malah dampaknya ke Kanakea Crewnya sendiri,” tutupnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia