Pansus Akan Cross Check LKPj 2016 ke 10 Kabupaten/kota, Berau Salah Satunya

 

SAMARINDA – Panitia Khusus (Pansus) awal Juli mendatang rencananya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke-10 kabupaten/kota se-Kaltim untuk melakukan cross check Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim mengenai Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016.

Ketua Pansus LKPj Kaltim 2016, Rusianto menyebutkan, cross check ke lapangan tersebut dibagi menjadi tiga wilayah bagian, dan masing-masing daerah akan diwakilkan oleh anggota pansus yang berasal dari daerah pemilihannya.

“Tiga daerah tujuan tersebut yaitu Balikpapan, Paser dan Penajam Paser Utara (PPU). Lalu Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Mahakam Ulu dan Kutai Barat (Kubar). Kemudian Bontang, Kutai Timur (Kutim) dan Berau,” sebut Rusianto disela-sela memimpin rapat internal pansus yang dihadiri Anggota Pansus diantaranya Irwan Faisyal, Safuad, Ismail dan Muspandi, sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi dprd-kaltimprov.go.id, Selasa (20/06/2017).

Cross check tersebut, merupakan bagian dari tanggung jawab dan program kerja pansus untuk mengumpulkan data dan infromasi dari kabupaten/kota yang berkaitan dengan LKPj pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 atau menerima bantuan keuangan melalui APBD Kaltim 2016.

“Kami akan mempelajari hasil LKPj yang dilaporkan gubernur dalam masa anggaran 2016 dengan realisasi di lapangan. Selanjutnya kami akan menyampaikan dan melaporkan hasil dari evaluasi atas pelaksanaan LKPj tersebut,” ucapnya.(hms3/bnc)