Rutin Digelar, Komunitas Tangan Kanan dan Terapi Sedekah Berau Buka Puasa Bersama 300 Santri

 

TANJUNG REDEB – Komunitas Terapi Sedekah bersama dengan Komunitas Tangan Kanan Berau, Jumat (09/06/2017), menggelar buka puasa bersama 300 santri dari sekitar 8 pesantren di Berau. Kegiatan yang digagas oleh kedua komunitas tersebut dilaksanakan di Kedai Satya, Jalan Haji Isa III, Tanjung Redeb, dengan dihadiri sejumlah tamu undangan termasuk Istri Wakil Bupati Berau, Fika Yuliana.

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas Terapi Sedekah, Joko Widodo menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama santri tersebut dilaksanakan sebagai bentuk syukur dan berbagi oleh pihaknya kepada sesama muslim.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga melibatkan sejumlah donatur, sehingga dapat menghimpun dana sekitar Rp52,5 juta, serta ratusan kotak konsumsi dan pakaian yang akan dibagikan kepada seluruh santri.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang turut mendukung dan membantu hingga terselenggaranya kegiatan ini. Dibanding tahun lalu, malam ini saya kira lebih ramai," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Tangan Kanan, Jaka, melalui kegiatan tersebut berharap dapat tercipta hubungan yang lebih harmonis antara kedua komunitas, terutama dalam menjalankan ibadah berbagi kepada sesama muslim. Ia juga menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat meluruskan isu yang sempat beredar di masyarakat antara kedua komunitas.

 

"Dengan waktu yang sangat minim, sekitar 10 hari, teman-teman berhasil menghimpun dana yang begitu fantastis. Ini membuktikan bahwa masih banyak yang tulus berbagi kepada sesama. Dan dengan kegiatan ini kami perlu sampaikan bahwa isu jika kedua komunitas ini bersenggolan itu sangat tidak benar, nyatanya kami bergandengan tangan untuk membantu sesama kami," jelasnya.

Selain buka bersama, acara juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustaz Muhtar Kelana, dan dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah setelah selesai memakan takjil berbuka.

Dalam kegiatan tersebut juga diselingi tanya jawab yang dilontarkan oleh pembawa acara dan ustaz Muhtar Kelana. Selain itu, juga membagikan beberapa bingkisan dan doorprize kepada para santri.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia