Presiden Menargetkan Tahun Depan WTP untuk seluruh K/L

 

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa target Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun depan semua kementerian atau lembaga (K/L) yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kalau dulu dapat WDP udah dianggap baik, sekarang tidak, target tahun depan semuanya WTP, jangan ada yang disclaimer, WDP saja tidak boleh", ungkap Presiden dalam acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPP Tahun 2016 oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara di Istana Kepresidenan Bogor, pada Selasa (23/05/2017), sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kemenkeu.go.id, Rabu (24/05/2017).

Presiden mengingatkan bahwa pengelolaan keuangan K/L merupakan kewajiban kita semua.

"Sudah kewajiban kita untuk mengelola keuangan kementerian, lembaga, dengan baik, karena ini uang rakyat," tegas Presiden Jokowi.

Mengakhiri sambutannya, Presiden berharap agar esensi dari akuntabilitas pemerintah adalah pertanggungjawaban moral, pertanggungjawaban konstitusional terhadap rakyat.

"Penggunaan APBN sepenuhnya untuk kepentingan rakyat dan kita harus memastikan rakyat benar-benar mendapat manfaat dari penggunaan APBN kita. Jangan ada yang coba-coba berani memainkan APBN, memainkan uang rakyat," pungkasnya. (ath/rsa/bnc)