Taubatku, Lagu Religi Keren Pertama Kanakea Crew

 

TANJUNG REDEB-  Grup musik hip hop asal Berau, Kanakea Crew (KC), tak henti-hentinya melahirkan karya terbaik mereka. Setelah sukses mempersembahkan lagu berjudul ‘Berau Surga Pariwisata’ kepada Pemkab Berau, sebagai lagu promosi pariwisata, kali ini KC kembali mempersembahkan karyanya untuk para penggemarnya.

Berbeda dari sebelumnya, menjelang bulan Ramadhan, KC merealese lagu religi berjudul ‘Taubatku’. Lagu yang dibuat hanya dalam 4 jam di bulan April lalu, kemudian dipublikasikan Mei.

Dalam lagu religi yang tetap bergenre hip hop tersebut, KC menuangkan kisah nyata yang dialami oleh salah satu saudara dari personel KC sendiri. Lagu tersebut menceritakan betapa seorang pemuda yang kerap berbuat maksiat, pada akhirnya mengakhiri perbuatannya dan kembali ke jalan yang lurus.

“Ini liriknya yang buat abang saya. Kisahnya abang saya sendiri. Kami buatkan aransemen dan nyanyikan saja. Karena dia juga yang kepengin dibuatkan lagu yang sesuai dengan kehidupannya waktu masa-masa kelam,” ungkap Andhy KHB Rap, yang merupakan leader KC.

Lagu tersebut juga sudah dilengkapi dengan video klip sederhana dengan menggunakan latar Masjid Jabal Har, di Jalan Raja Alam I, sebagai lokasi pengambilan gambar. Lagu tersebut juga hanya dibawakan oleh ketiga personel KC, yakni Andhy KHB Rap, L.M Rudi Yusnanto atau R-Boys, dan Wanna Bee.



Dikatakan Andhy, ada sedikit perbedaan saat membawakan lagu hip hop bertema cinta, persahabatan maupun pariwisata, dengan membawakan lagu hip hop bertema religi. Menurutnya, saat membawakan lagu religi tersebut, ada banyak perasaan yang ia rasakan, bahkan cukup menyayat hatinya sendiri.

“Kalau saya memang baru pertama kali ini membawakan lagu bertema religi. Ya penghayatannya itu yang membuat kita semakin meyakini bahwa apa yang disampaikan lagu itu adalah pesan bagi diri kita sendiri, jangan sampai terjadi seperti itu pada diri kita sendiri,” katanya.

Selain lagu religi pertama tersebut, KC juga telah menyiapkan lagu religi bertema puasa, yang akan direlease pada awal Ramadan mendatang.

“Kami juga sudah siapkan lagu-lagu lain yang bisa menghibur dan penuh makna serta lagu yang akan kami release selanjutnya bertema puasa. Semoga lagu-lagu ini dapat diterima dengan baik,” tandasnya. (bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia