Barbershop vs Tempat Cukur, Punya Pelanggan Masing-Masing

 

TANJUNG REDEBBarbershop atau jasa cukur biasa, adalah dua tempat yang menjadi incaran para lelaki untuk memotong rambutnya. Tetapi dari kedua tempat tersebut, manakah yang paling banyak diminati?

“Saya lebih suka ke barbershop karena orangnya memiliki skill di bidangnya, terlebih lagi dia tahu bagaimana model rambut yang kita inginkan dan juga lebih stylish dan modern soal gaya rambut,” ucap salah satu langganan barbershop, Novendy, saat ditemui beraunews.com, Kamis (11/05/2017).

Selain itu, ada juga yang beranggapan jika ke barbershop, potongan rambut yang dihasilkan dapat lebih bagus daripada tukang cukur biasa.

“Saya suka ke barbershop karena potongannya lebih bagus dari tukang cukur biasa, walaupun harganya agak lebih mahal,” ucap peminat barbershop lainnya, Zidan.

Lain halnya dengan pendapat pelanggan lainnya, Nizam.

“Kalau boleh memilih sih, lebih suka barbershop, karena yang dibutuhkan kualitas, kalau masalah harga tidak jadi masalah yang penting pelayanannya baik,” ucapnya.

“Barbershop cara potong rambutnya lebih rapi daripada tempat cukur biasa,” imbuh peminat barbershop lainnya, Alam.

Tetapi di sisi lain, pengguna jasa cukur rambut biasa juga memberikan pendapat bahwa hasil yang didapat pun tidak kalah dengan barbershop.

“Kalau ke barbershop harga lebih mahal, padahal ingin model rambut yang seperti di barbershop pun di jasa pemotongan rambut biasa saja, bisa melakukannya, yang membedakan paling hanya harganya,” ucap Risky.

Beda lagi dengan pendapat Faizal. “Saya sih lebih memilih ke jasa pemotongan rambut yang biasa, karena mudah dicari,”.

Selain itu, di tempat cukur biasa pun, jika dipandang dari sisi pelayanan kenyamanan pengunjung, terkadang juga memberikan pelayanan semacam memijat leher para konsumen yang datang, seperti yang diungkapkan Yogi.

“Menurut pengalaman saya, di jasa cukur rambut biasa pun, setelah mencukur rambut, terkadang juga diberi pelayanan pijat leher. Yang membedakan hanya jika di barbershop terkadang diberi pomade,” ungkapnya.

Mungkin pendapat-pendapat di atas, dapat memberikan sebuah keterangan, bahwa di setiap kelebihan suatu jasa pasti juga memiliki kekurangan dibaliknya, hanya saja setiap orang memiliki pandangannya masing-masing, yang akhirnya membuat pendapat yang diberikan pun beragam.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia