Pilih Mana, Warteg atau Restoran?

TANJUNG REDEB – Cara setiap orang memilih tempat untuk bersantai sambil menikmati kuliner pasti berbeda-beda. Ada yang suka di tempat yang tertutup seperti restoran atau warung makan, dan ada juga yang hanya menyukai makan di warteg-warteg yang berada di pinggir jalan. Dari kedua tempat bersantai sambil menyicipi makanan tersebut, manakah yang paling disukai masyarakat?

“Semuanya sih sebenarnya sama saja, tinggal selera masing-masing saja,” kata salah satu warga, Pita, ketika ditemui beraunews.com, Sabtu (06/05/2017).

Memang terkadang yang di rumah-rumah makan lebih dominan dikunjungi, karena latar restorannya biasanya dipakai untuk berfoto.

“Kalau saya lebih suka warteg-warteg yang ada di pinggir jalan, karena lebih asyik dan bebas, tapi kalau sama pasangan, ya pasti kebanyakan datangnya ke restoran,” kata pejalan kaki, Faris.

“Saya lebih senang di pinggir jalan karena selain harganya terjangkau di dompet, juga banyak pemandangan yang bisa dilihat, apalagi kalau misalnya nongkrongnya itu di pinggir sungai seperti tepian,” ucap warga lain, Fairus.

“Saya terkadang mengunjungi restoran karena bisa sekaligus narsis,” ucap pemuda lainnya,  Amri.

Jika dilihat dari tempat, semua produsen pasti akan menyediakan tempat dan fasilitas bagi para konsumennya, tak terkecuali menu tampilan makanan yang dibuat semenarik mungkin. Dan setiap pemilik rumah makan ataupun warteg pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik, tinggal dari peminatnya saja.

“Kalau saya tergantung budgetnya saja, tapi saya lebih menyukai makanan warteg di pinggir jalan, karena selain harga terjangkau, juga mudah beradaptasi dengan orang-orang sekitar,” ucap Dhany.

Konsumen yang suka dengan kesederhanaan pasti lebih tertarik mengunjungi warteg-warteg di pinggir jalan, tetapi untuk para konsumen yang lebih suka dengan hobi foto-foto ataupun berkantong tebal, pasti lebih dominan menyambangi rumah-rumah makan yang memiliki latar yang unik untuk dijadikan background foto.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia