Helm Bogo Banyak Peminatnya, Kenapa Ya?

 

TANJUNG REDEB – Pasti kalian tidak asing lagi dengan jenis helm bogo, seperti gambar di atas, helm semacam itu merupakan helm yang dominan sering dipakai oleh kaum hawa saat mengendarai sepeda motor. Tetapi, kira-kira apa yang menjadi alasan mereka senang mengenakan helm semacam itu?, apakah karena modelnya yang imut, atau hanya ingin mengikuti trend saja.

“Helmnya bentuknya lucu, kalau dipakai imut-imut gimana gitu,” kata salah satu pelajar, Enjel, ketika ditemui beraunews.com, Sabtu (06/05/2017).

Jika diperhatikan memang pelindung kepala semacam ini, jika dipakai wanita pas-pas saja karena selain bentuknya yang lucu, juga wanita yang mengenakan terlihat sedikit feminim.

“Saya sih mengikuti trend zaman saja, saya lihat teman-teman saya banyak yang memakai, ya saya coba-coba juga ikut-ikutan memakai,” kata salah satu pengendara motor wanita, Erina.

Tak dapat dipungkiri, semakin berkembangnya zaman, alat-alat dalam kehidupan sehari-hari juga semakin aneh-aneh bentuknya, entah apa yang menyebabkan hal semacam itu dapat terjadi, atau karena suatu perusahaan ingin mencoba kreasi baru, atau hanya iseng-iseng saja.

Selain itu, tak hanya bentuknya yang imut tetapi ada juga helm semacam ini yang bisa dikatakan tidak layak dipakai untuk mengendarai sepeda motor, tetapi lebih pantas dipakai untuk mengendarai sepeda atau pesawat, karena memang bentuknya yang menyerupai helm-helm alat transportasi itu. Bahkan yang terbaru-baru ini ada helm bogo yang menyerupai bentuk helm pasukan tentara perang.

“Kalau saya sih, tidak suka helm bogo, karena bentuknya seperti helm yang belum jadi,” ucap salah satu pelajar, Andriyani.

Selain kaum hawa, ternyata kaum pria juga ada yang meminatinya.

“Saya sebenarnya tidak sering pakai helm bogo ini, tetapi kalau dipakai enak-enak saja di kepala, nyaman,” ucap pengendara motor pria, Fawzi.

Tetapi dengan berbagai macam bentuknya, ternyata helm bogo kini ada juga yang telah berstandar Indonesia atau SNI. Begitulah fenomena yang terjadi sekarang mau bagaimana pun setiap orang mempunyai selera dan karakteristik tersendiri dalam meminati suatu barang. Namun, tetap saja aturan dan keselamatan berkendara yang tetap wajib diutamakan.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia