Muncul Penampakan Diduga Hantu, Ketua RT : Jalanan Ini Lebih Seram Ketimbang Hantu

TANJUNG REDEB – Kemunculan penampakan diduga makhluk halus yang tertangkap kamera di sebuah jalan yang tampak babak belur, mendadak viral di media sosial facebook.

Penampakan yang diduga makhluk halus tersebut kemudian diposting oleh salah seorang netizen di akun facebook miliknya, Mady Azizh.

Dalam gambar yang diposting, netizen tersebut tidak banyak menerangkan objek yang berada di dalam lingkaran merah tersebut. Namun belum lama meluncur di dunia maya, foto tersebut mendapat berbagai tanggapan dari netizen lainnya.

“Gambar yang dilingkari warna merah itu kayaknya penampakan ya?,” tulis seorang netizen bernama Misse Icha.

Komentar lain kemudian turut membanjiri foto tersebut. “Bini-bini barambut panjang, baju puti, biasa tabbuk tangnga balakangnya. Aah , battisnya cada sampai ka tana, apa littak. (perempuan berambut panjang, baju putih, belakangnya berlubang. Kakinya tidak sampai ke tanah karena becek-red),” tulis Hendri Kusdiawan menggunakan bahasa daerah Berau.

“Si Kunti ndak lewat. Iya apa littak cammar, kandia baju putihnya, nda centes lagi kandia. (Si kunti hendak lewat. Tapi becek dan kotor nanti baju putihnya, tidak cantik lagi dia-red),” tulis Tina Arifin.

“Fokus sama jalanannya,” tulis Heny Astuti, mencoba mengalihkan isu dari foto yang diposting netizen tersebut.

“Beceknya yang ku lihat, yang dilingkari apa?,” tulis Tj Aan.

“Ia mengintip jalanannya bagus kah atau tidak. Dia mau lewat,” tulis Mimi Sadewa.

“Mau menyulap jalanan mulus keburu di cekrek,” tulis Bunda Angga Pratama.

“Bujuran kah ada kunti,” tulis Jusma Wanti.

Setelah ditelusuri beraunews.com, diketahui foto tersebut diambil oleh seorang warga yang kemudian mempostingnya di facebook. Foto tersebut diambil tepatnya di Gang Wiro, Jalan Diponegoro, Tanjung Redeb.

Saat ditemui beraunews.com, Sabtu (08/04/2017), Ketua RT 11, Kelurahan Gunung Panjang, Handoyo Gunawan, mengaku tidak terkejut dengan isu kemunculan penampakan yang diduga makhluk halus tersebut di lingkungan tempat tinggalnya. Namun yang menjadi bebannya ialah ketika melihat jalanan tersebut bagai babak belur dan menyulitkan pengendara yang lewat.

“Kalau soal penampakan hantu kuntilanak dan sebagainya, saya tidak masalah. Yang jadi masalah ini ketika kita lihat jalanan kita ini lebih seram dari hantu yang muncul,” tandasnya.

Tetapi, entah yang sedang heboh diperbincangkan netizen di facebook tersebut betul-betul makhluk halus atau bukan, semua dikembalikan kepada kebijakan pembaca.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia