Anak Ini Dicakar Hewan Peliharaan. Peringatan Bagi Seluruh Orang Tua

TANJUNG REDEB – Tetap berhati-hati dengan hewan peliharaan. Meski sudah lama dipelihara, naluri hewan tetaplah menyerang.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, seorang netizen memposting empat buah foto bergambar anak kecil yang sedang mengalami luka cukup serius di bagian wajahnya. Foto tersebut diunggah pada akun media sosial Facebook miliknya yang bernama Elvisah Berau.

Dalam postingan yang diunggah pada Senin (03/04/2017), sekitar pukul 08.06 Wita tersebut, netizen sama sekali tidak menyebutkan keterangan atas kejadian yang menimpa anak kecil tersebut.

Tidak butuh waktu lama, beberapa jam postingan tersebut meluncur di dunia maya, ratusan tanggapan dan komentar ramai diluncurkan netizen lain yang penasaran dengan kejadian yang menimpa anak tersebut.

Seperti yang diungkapkan akun Adinda Resto. “Kenapa itu bu anaknya? Moga-moga cepat sembuh ya. Lemas kakiku melihat,” tulisnya.

“Kenapa muka anakmu say?,” tulis akun Emie Ferdian, menimpali.

“Ya Allah, bu. Kenapa anaknya? Mau nangis liatnya, tidak tega,” tulis akun Alifah Naylal Muna.

“Cepat sembuh ya Alexa, kenapa tuh?,” tulis akun Arni Arni, yang penasaran dengan kejadian tersebut. Menyusul ratusan komentar lain yang juga memberikan doa kesembuhan dan pertanyaan yang sama atas kejadian yang menimpa anak tersebut.

Setelah ratusan tanggapan memenuhi kolom komentar postingan netizen tersebut, baru diketahui luka yang dialami anak pada foto tersebut akibat cakaran hewan peliharaan. “Maaf teman-teman Facebook baru bisa balas. Anak saya dicakar anjing peliharaan,” tulis netizen tersebut, menjawab ratusan komentar lainnya.

Merasa prihatin, akun Tanto Muhammad, juga melayangkan komentar yang mengimbau agar seluruh orang tua lebih berhati-hati menjaga anaknya, terlebih jika terbiasa bersama hewan peliharaan.

“Semoga orang tua yang lain bisa memperhatikan dan menjaga anaknya dengan baik,” tulisnya. “Ini udah berapa kalinya mbok. Sebaiknya itu anjing jual atau kasih orang aja. Kasihan Alexanya jadi korban. Tidak sanggup saya liatnya,” tulis akun Mulyati Sipit.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia