HUT Satpol PP dan Linmas, Ajang Tingkatkan Kinerja Penegak Perda

 

TANJUNG REDEB – Menghadiri rapat koordinasi (rakor) sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Satpol PP dan Linmas ke-55, di Penajam Paser Utara (PPU) pada 19 hingga 23 Maret lalu, Satpol PP Berau berhasil memboyong beberapa piala perlombaan.

Diantaranya, juara I atas pengelolaan limbah sampah khususnya ban bekas, juara III bulu tangkis, juara III tenis meja, dan juara III tanding catur.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP, Ahmad Ismail, setelah memimpin langsung anggotanya menghadiri kegiatan yang diikuti seluruh Kabupaten dan Satpol PP Se-provinsi yang ada di Kalimantan Timur tersebut.

“Alhamdulillah, di HUT Satpol PP dan Linmas ini, yang dimana kami turut menghadiri kegiatannya, senang sekali bisa berpartisipasi dan bergabung bersama seluruh rekan-rekan Satpol PP yang ada di Provinsi. Apalagi, bisa pulang dengan menenteng gelar juara dalam kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut,” ucapnya kepada beraunews.com, Senin (27/03/2017).

Adapun juara I lomba mengelola limbah ban bekas yang diraih Satpol PP Berau merupakan hasil kreativitas dari anggota Satpol PP yang menyulap ban bekas tersebut menjadi kursi dan meja siap pakai.

“Ada beberapa kelompok dari beberapa daerah dan Satpol PP yang mengikuti perlombaan, dan alhamdulillah kreativitas yang lakukan membuahkan hasil dengan mengeluarkan Satpol PP Berau sebagai juara utama,” katanya.

Melalui kegiatan rakor dan HUT Satpol PP serta Linmas tersebut, ia berharap terjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik antar Satpol PP di seluruh daerah maupun Provinsi. Ia juga berharap, kinerja Satpol PP dapat terus meningkat seiring dengan bertambahnya usia Satpol PP.

“Bukan sekadar melaksanakan rakor dan memperingati HUT saja, kami juga sangat berharap ini adalah momen untuk kami agar dapat menjadi penegak Perda yang memang benar-benar menjalankan tugas dan amanah negara dengan baik,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia