Poskamling Pulau Derawan Perlu Diaktifkan Lagi

 

PULAU DERAWAN – Masyarakat yang berada di Kampung Pulau Derawan Kecamatan Pulau Derawan, ingin keberadaan poskamling yang ada di sejumlah wilayah di kampung tersebut dapat diaktifkan. Hal itu guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di sana. Pasalnya, hingga saat ini keberadaan poskamling tersebut tak kunjung diaktifkan semenjak dibangun.

Seperti yang dikatakan Dendi, salah seorang warga Derawan. Menurutnya bangunan tersebut terkesan mubazir, jika keberadaannya tidak dipergunakan sebagaimana fungsinya.

"Sayang juga kan sudah dibangun tapi tidak difungsikan. Kita juga sebagai warga kadang resah juga jika sudah dibangun tidak dimanfaatkan," bebernya.

Apalagi kata dia, Pulau Derawan merupakan objek wisata yang sudah lama dikenal masyarakat. Keamanan lingkungan perlu digalakkan agar kejadian yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu ketenangan pengunjung, tidak terjadi. Meskipun Pulau Derawan masih terbilang cukup kondusif, namun dengan aktifnya poskamling setidaknya menjadi langkah antisipasi dalam mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Meskipun jarang terjadi tindak kejahatan, setidaknya dapat memberikan rasa aman bagi pengunjung yang datang, apalagi kan ini objek wisata," bebernya.

Sementara itu, Reni, warga lainnya juga mengungkapkan senada. Ia mengatakan, pemerintah kampung Pulau Derawan seharusnya dapat mengaktifkan keberadaan poskamling tersebut.

"Ya jangan sampai mubazir saja bangunannya. Apalagi ini juga untuk keamanan lingkungan," tegasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia