Genjot Investasi, Daerah Harus Terus Gali Potensi

 

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta daerah-daerah di Indonesia untuk terus menggali potensi yang ada di daerah. Hal ini guna meningkatkan investasi yang ada di daerah.

Dengan adanya potensi daerah ini, Mendagri menilai akan mampu menarik para investor untuk dalam melakukan investasi di daerah tersebut. Disamping menggali potensi yang ada di daerah, Mendagri juga mengingatkan daerah untuk terus melakukan koordinasi serta memperhatikan pentingnya integrasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

BACA JUGA : Regulasi Jangan Hambat Investasi

“Dalam menarik investasi harus ada koordinasi, integrasi serta standarisasi, gali potensi daerah yang ada dalam upaya menarik investor untuk berinvestasi,” ungkap Mendagri di acara Rakornas Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Nusa Dua, Bali, Jumat (24/02/2017) sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kemendagri.go.id, Sabtu (25/02/2017).

Dalam Rakornasi ini, Mendagri berharap daerah-daerah di Indonesia dapat mempercepat pembangunan nasional yang berujung pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat.(Humas Puspen Kemendagri/bnc)