Lelang Ulang, Kemendagri Optimis Blanko E-KTP Tersedia Maret

 

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil Kemendagri) optimis blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) tersedia pada Maret mendatang.

“Insya Allah pada minggu ketiga bulan Maret diperkirakan blanko E-KTP sudah tersedia,” ungkap Dirjen Dukcapil Kemendagri di Jakarta, Kamis (23/02/2017), sebagaimana dikutip beraunews.com dari laman resmi kemendagri.go.id, Jumat (24/02/2017).

BACA JUGA : Blanko E-KTP Baru Tersedia Januari 2017

Penundaan ketersediaan blanko E-KTP ini disebabkan tidak adanya perusahaan yang lulus uji teknis. Menurut Zudan, untuk memenuhi harapan tersebut, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kemendagri telah melakukan pelelangan ulang sejak 16 Februari lalu. Sebelumnya, lelang yang dilakukan untuk penyediaan tujuh juta lembar blanko E-KTP gagal. Akibatnya, pengadaan blanko yang semula dijadwal tersedia akhir Februari harus mundur sekitar tiga minggu.

"Jadi sesuai jadwal, lelang kembali dibuka pada 16 Februari. Maka penetapan pemenang lelang 8 Maret. Dengan demikian, pada Minggu ketiga Maret, diperkirakan blanko KTP elektronik sudah tersedia," tutur Zudan.(bnc)