Lagu ‘Berau Surga Pariwisata’ Bakal Dihibahkan ke Pemkab, Ini Inisiatornya

 

TANJUNG REDEB – Rencana grup musik hip hop Kanakea Crew (KC) untuk menghibahkan lagu pariwisata berjudul ‘Berau Surga Pariwisata’ kepada Pemkab Berau, ternyata merupakan dorongan dari beraunews.com dan beberapa pihak pendukung. Diantara pihak tersebut ialah Kamar Dagang dan Industri (Kadin), PDAM Tirta Segah, PT Pelindo IV, dan BNI 46.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Kadin, Fitrial Noor. Ia menjelaskan pihaknya dan para pendukung lainnya melakukan hal tersebut sebagai kontribusi terhadap Pemkab dalam mengembangkan pariwisata Berau melalui bidang seni dan musik.
 
“Kami berupaya bagaimana caranya berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata Berau ini agar semakin maju dan dikenal tidak hanya turis nasional, bahkan juga internasional. Lewat karya anak-anak muda ini, kami berharap bisa berkontribusi bersama-sama,” ujarnya kepada beraunews.com, Rabu (22/02/2017).
 
Melalui lagu tersebut, ia yakin selain dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para musisi muda Berau dalam berkarya, juga sebagai bentuk menghargai karya pemuda Berau.
 
“Tidak hanya KC, kami juga menghargai semua karya yang diciptakan anak Berau. Namun, mungkin saat ini KC bisa mewakili untuk berkontribusi langsung dalam dunia musiknya,” katanya.

Sebab itu, dukungan terhadap proses penggarapan lagu hingga proses pembuatan video klip yang dilaksanakan pada 4 hingga 6 Februari lalu, di beberapa destinasi wisata andalan Berau seperti Pulau Derawan, Maratua, Kakaban dan beberapa lokasi lainnya, terus diberikan beraunews.com dan beberapa pihak pendukung kepada sekumpulan anak muda tersebut.
 
Meski saat ini video klip lagu tersebut belum bisa dipublikasikan, namun sudah banyak masyarakat yang menantikan kehadiran video klip ‘Berau Surga Pariwisata’ sebagai salah satu lagu wajib pariwisata Berau.
 
“Memang saat ini belum bisa dipublikasikan, karena masih dalam proses merampungkan video klipnya sendiri, dan karena ini dikhususkan dan didedikasikan untuk Pemkab, maka tayang perdananya pun akan dilakukan di depan Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan pejabat teras lainnya,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia